Browser Internet Samsung Kini Bisa Berfungsi di PC Windows

Rabu, 29 November 2023 - 13:00 WIB
loading...
Browser Internet Samsung Kini Bisa Berfungsi di PC Windows
Samsung Internet di Windows dapat mengimpor riwayat penjelajahan, bookmark, dan mesin pencari dari browser lain. (Foto: Sammobile)
A A A
JAKARTA - Samsung Internet termasuk salah satu aplikasi browser terbaik yang tersedia untuk perangkat Android. Banyaknya fitur bermanfaat di Samsung Internet membuat Samsung merilisnya untuk Windows.

Aplikasi ini kini tersedia di Microsoft Store dan dapat digunakan di semua PC dan laptop Windows. Manfaat terbesar yang akan diberikan Samsung Internet pada sistem operasi desktop tentunya sinkronisasi data penjelajahan antara ponsel dan PC.

Sayangnya, Samsung belum mengimplementasikan dukungan sinkronisasi penuh pada Samsung Internet untuk Windows. Meskipun dapat login dengan akun Samsung, hanya riwayat penjelajahan, bookmark, halaman yang disimpan dan tab terbuka dapat disinkronkan saat ini. Sinkronisasi kata sandi pun tidak tersedia.

Dilansir dari Sammobile, Rabu (29/11/2023), Samsung Internet di Windows dapat mengimpor riwayat penjelajahan, bookmark/favorit, dan mesin pencari dari browser lain, termasuk Google Chrome dan Microsoft Edge. Aplikasi ini dapat mengimpor bookmark menggunakan file HTML.



Browser ini memiliki beberapa fitur bagus, tetapi performanya perlu ditingkatkan. Fitur lainnya, Samsung Internet di Windows mendukung pemblokiran iklan, mode rahasia (incognito), dukungan ekstensi, tema mode terang dan gelap, dan beberapa fitur lainnya.

Samsung Internet didasarkan pada Chromium seperti Chrome dan Microsoft Edge, seharusnya mendukung ekstensi dan add-on yang bekerja pada browser tersebut. Bahkan akan diarahkan ke Chrome Web Store saat memilih tombol Add-ons di Samsung Internet, meskipun pada saat ini, tombol instal untuk semua ekstensi diarsir.



Kinerja Samsung Internet di Windows masih kurang memuaskan. Perguliran sangat lambat, seolah-olah browser ini tidak mendukung laju penyegaran 60Hz, apalagi laju penyegaran yang lebih tinggi yang dapat ditemukan pada monitor desktop modern. Kinerjanya berbeda jauh dengan versi Android dari aplikasi ini, jadi jelas Samsung masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.

Untuk mencoba Samsung Internet di PC, dapat menginstal di semua PC atau laptop. Laptop Galaxy tidak diperlukan dan juga tidak ada perangkat keras tertentu, tetapi perlu menggunakan Windows 10 atau Windows 11.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)