Balita Terjepit Pintu KRL, Netizen Minta Emak-emak Lebih Waspada

Senin, 27 November 2023 - 10:21 WIB
loading...
Balita Terjepit Pintu KRL, Netizen Minta Emak-emak Lebih Waspada
Insiden balita terjepit pintu KRL viral di Media Sosial. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Video viral memperlihatkan seorang balita terjepit pintu Kereta Rel Listrik (KRL). Beruntung tidak ada luka pada tangan anak tersebut. Tapi, kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi ibu-ibu yang membawa anak naik KRL.



Seperti diketahui, KRL menjadi moda transportasi umum yang paling banyak digunakan warga Jabodetabek. Keunggulannya adalah biayanya yang murah dan waktu tempuh lebih cepat.

Namun, ada bahaya yang mengintai ketika menggunakan kereta rel listrik, terutama saat membawa anak kecil. Pasalnya, sudah banyak peristiwa yang terjadi dengan melibatkan anak balita, seperti video yang sedang ramai diperbincangkan.

Video unggahan di akun Instagram @love_jkt, terlihat kerumunan yang panik pada salah gerbong KRL. Ternyata, salah satu tangan balita terjepit pintu gerbong Commuter Line ketika terbuka.

Orang tua balita tersebut dengan menggunakan pakaian berwarna krem memegangi anaknya yang tangannya terjepit. Lalu terlihat pria berkaus putih dengan topi dan petugas keamanan stasiun berusaha membantu menyelamatkan tangan balita tersebut.

Setelah bagian pintu ditarik oleh petugas keamanan dan bagian gerbong ditarik oleh pria berkaus putih, tangan balita tersebut akhirnya bisa di terlepas.

Belum diketahui bagaimana peristiwa itu bisa terjadi, tapi bisa dijadikan pelajaran bagi orang tua yang membawa anak menggunakan KRL. Disarankan untuk tidak berdiri didekat pintu.

Melihat insiden tersebut, warganet merasa heran kepada penumpang yang tidak memberikan tempat duduk kepada orang tua yang membawa balita. Pasalnya, oramg tua yang membawa balita masuk dalam kategori prioritas di dalam KRL.

"Yang duduk kok ya gak kasih tempat duduk buat ortu yang bawa balita yak? Atau memang balitanya kalau diajak duduk jadi rewel? Mudah-mudahan gak kejadian gini lagi. Yang bawa balita langsung ke tengah aja biar lebih aman jangan deket pintu," tulis @djoeragan_esz.

"waktu mau keluar/masuk anak2 harus diperhatikan agar tidak memegang pintu krn anakku pernah kejadian kejepit pintu lift," tulis @nurzserry.

"Ini bukan kelalaian KAI tapi kelalaian orang tua, kan sebelum pintu di tutup dan di buka ada pemberitahuan," tulis @deddy_rianto.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)