Ini Spek dan Harga Kacamata Ray-Ban X Meta yang Dipakai Jerome Polin

Selasa, 28 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ini Spek dan Harga Kacamata Ray-Ban X Meta yang Dipakai Jerome Polin
Jerome Polin (kiri) menggunakan kacamata Ray-Ban X Meta yang bisa merekam foto dan video. Foto: Instagram/Meta
A A A
JAKARTA - Jerome Polin jadi sorotan setelah mengunggah video tentang kacamata canggih di media sosial Instagram belum lama ini. Dalam postingan Instagram Reels, Jerome memperlihatkan bagaimana dirinya mampu merekam video dengan leluasa tanpa memegang perangkat smartphone atau kamera. Ini dilakukannya di depan cermin.

“Halo, video ini aku nggak rekam pakai HP atau kamera. Tapi aku rekam pakai apa hayo tebak? Kacamata," ujarnya sambil memegang gagang kacamata.
Jerome mengaku bahwa kacamata tersebut baru saja ia beli. Ia juga mengungkap kacamata casual dengan frame berwarna hitam itu punya fitur kamera, bisa menelfon, dan mendengarkan musik.

Pada pertengahan video Jerome juga menunjukan bagaimana kacamata itu dapat merekam video tanpa diketahui oleh orang yang ada dihadapannya. Ini dilakukan tanpa ada yang curiga.

Bisa dilihat hasil video yang dibagikan oleh Jerome memiliki kualitas gambar dan audio yang sangat baik. Kamera di dalamnya juga sangat stabil, terbukti dari minimnya getaran saat merekam sambil berlari.

Tidak disebutkan oleh Jerome apa merek dari kacamata canggih yang digunakannya. Namun sepintas kacamata tersebut merupakan Ray-Ban Smart Glasses yang diperkenalkan di acara Meta Connect 2023 .

Untuk diketahui Ray-Ban Smart Glasses sendiri merupakan perangkat hasil kolaborasi dengan Meta. Meta mengklaim audio yang dihasilkan oleh Ray-Ban Smart Glasses setara dengan audio premium buatan Echo Frames dan Bose Tempo.

Kacamata pintar itu kini dilengkapi dengan lima mikrofon dengan kualitas jempolan. Fasilitas tersebut membuat panggilan dan perintah suara pengguna jadi lebih jelas.

Fungsi kacamata yang paling menarik adalah kamera. Kacamata pintar ini memiliki lensa kamera kecil di setiap pelipis kanan. Kamera baru ini mampu mengambil foto 12 megapiksel dan video 1080p.



Lewat kamera itu pengguna dapat menyimpan sekitar 500 foto dan 100 video berdurasi 30 detik. Kacamata itu juga dapat memulai streaming langsung ke Facebook atau Instagram hanya dengan beberapa ketukan.

Harga Kacamata Canggih Ray-Ban Smart Glasses X Meta
Ini Spek dan Harga Kacamata Ray-Ban X Meta yang Dipakai Jerome Polin

Kacamata canggih Ray-Ban x Meta memang belum dipasarkan resmi di Indonesia. Tapi, di sejumlah marketplace, konsumen bisa membelinya dengan cara pre-order sekitar 20 hari. Harganya sendiri beragam, mulai dari Rp6 juta (garansi internasional) dan Rp6 juta (garansi resmi), hingga Rp8 juta-Rp10 jutaan.
Harga ini termasuk cukup terjangkau, mengingat harga kacamata tersebut di Amerika sendiriadalahUSD379.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)