SSI Batch 8 Targetkan Jaring 17 Startup Digital

Senin, 27 November 2023 - 16:06 WIB
loading...
SSI Batch 8 Targetkan Jaring 17 Startup Digital
SI merupakan program rutin yang diselenggarakan Kominfo untuk membina startup digital tahap awal yang sedang menjalani proses mencapai tahap product-market fit (PMF). FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Melanjutkan kesuksesan program Startup Studio Indonesia (SSI) sejak tahun 2020, Startup Studio Indonesia (SSI) hari ini resmi membuka kembali gelombang pendaftaran untuk SSI Batch 8.

BACA JUGA - Kemampuan AI Facebook Ditingkatkan untuk Pengguna Tunanetra

SSI merupakan program rutin yang diselenggarakan Kominfo untuk membina startup digital tahap awal yang sedang menjalani proses mencapai tahap product-market fit (PMF) dengan traction yang menjanjikan dan memiliki founder yang potensial.

Pendaftaran SSI Batch 8 terbuka untuk semua startup digital Indonesia yang memenuhi kriteria.

Startup yang tertarik untuk mengikuti program akselerasi bergengsi ini bisa mendaftarkan diri di situs resmi SSI paling lambat sebelum tanggal 5 Januari 2024.

Dari tahun ke tahun, jumlah pendaftar SSI terus meningkat, bahkan hingga mencapai ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia. Pada SSI Batch 8 ini, Kominfo menargetkan untuk menjaring 17 startup digital dari berbagai sektor.

“Kami bangga melihat inisiatif SSI selalu mendapatkan sambutan yang baik dari ekosistem digital Indonesia setiap tahunnya. Oleh karena itu, kami mengajak founder startup tahap awal di seluruh Indonesia untuk mengirimkan lamaran terbaiknya dan berpartisipasi dalam program inkubasi nasional ini,” ungkap Slamet Santoso, Direktur Pemberdayaan Informatika, Kominfo RI.

Setelah lolos melalui proses presentasi dan wawancara, nantinya 17 startup terpilih dapat mengikuti serangkaian pelatihan eksklusif selama 4 bulan, yang meliputi sesi Founder’s Camp, 1-on-1 Coaching dengan jajaran praktisi startup aktif dan terkemuka mentor profesional, hingga lokakarya pemasaran dan PMF.

Puncak dari rangkaian program Startup Studio Indonesia adalah Milestone Day, dimana para finalis berkesempatan memaparkan model bisnis dan pencapaiannya di depan para stakeholders industri startup.

“Hingga saat ini, SSI telah memiliki 114 alumni startup dari 7 Batch yang telah mencatatkan pertumbuhan bisnis dan kenaikan traction signifikan sejak mengikuti program. Hal ini sejalan dengan misi Kominfo untuk membantu 150 startup tahap awal Indonesia untuk ‘naik kelas’ pada tahun 2024, baik dari segi jumlah pengguna, jumlah pendapatan, penyerapan tenaga kerja, dan pendanaan,” tambah Slamet.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)