5 Dating App Terpopuler, Nomor 3 dan 4 Sudah Didownload Lebih dari 100 Juta Kali

Jum'at, 24 November 2023 - 12:51 WIB
loading...
5 Dating App Terpopuler, Nomor 3 dan 4 Sudah Didownload Lebih dari 100 Juta Kali
Banyak dating app yang populer di Indonesia. Salah satunya Tinder. Foto/Tinder
A A A
JAKARTA - Banyak dating app yang cukup populer di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan telah didownload lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi kencan online atau dating app kerap digunakan seseorang yang ingin mencari pasangan. Aplikasi ini juga berfungsi untuk memperkenalkan orang baru pada penggunanya.

Dengan adanya dating app ini membuat seseorang mudah untuk berkenalan dan berkomunikasi dengan orang-orang baru di tengah kesibukannya. Tidak jarang juga yang bisa menemukan jodoh melalui aplikasi tersebut.

5 Dating App Terpopuler


1. Tantan


Tantan sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang dan mendapat rating 3,5/5 dari para penggunanya. Kebanyakan pengguna aplikasi ini adalah orang-orang Asia.



Untuk cara menggunakannya sendiri cukup mudah, yakni dengan menggeser ke kiri dan kanan pada setiap pengguna lain yang muncul. Jika pengguna lain menerima permintaan pertemanan, maka komunikasi baru dapat terjalin.

2. Bumble


Aplikasi berwarna kuning ini telah diunduh sebanyak 50 juta pengguna dan mendapat rating 3,9/5 di Play Store. Banyak yang menyebutkan bahwa dating app satu ini sangat mendukung kesetaraan gender karena perempuan juga diharuskan memulai percakapan.

Cara penggunaannya dengan swipe orang yang dirasa cocok. Jika sudah match maka komunikasi baru dapat dilakukan. Uniknya, Bumble punya fitur yang akan menghilangkan status match ketika setelah 24 jam tidak ada balasan chat dari salah satu pihak.

3. Tinder


Bisa dibilang jika Tinder merupakan dating app paling populer di Indonesia karena telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di Play Store. Aplikasi ini mendapatkan rating 3,6/5 oleh para penggunanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)