5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Beli HP Sejutaan

Selasa, 21 November 2023 - 08:27 WIB
loading...
5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Beli HP Sejutaan
HP sejutaan umumnya memiliki spesifikasi yang rendah dan RAM kecil, sehingga sulit digunakan untuk multitasking. Foto: Poco Indonesia
A A A
JAKARTA - HP sejutaan mengambil pasar terbesar di Indonesia karena harganya yang memang murah. Sehingga, lebih menjangkau banyak orang. Tapi, apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli HP sejutaan?

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng memahami bahwa banyak konsumen yang tidak berharap banyak dengan HP sejutaan.

“Ekspektasi konsumen umumnya rendah. Karena hanya bisa mendapatkan spek seadanya. Misalnya layar standar, dan yang paling bikin kesal adalah lemot saat dibuat bermain game atau kegiatan multitasking lainnya,” ujar Andi.

Lalu, apa saja sih hal penting yang seharusnya dimiliki hape di harga sejutaan? Menurut Andi, soal performa HP, RAM menjadi salah satu elemen yang paling mempengaruhinya.

“Sebab, data-data yang bakal diolah CPU terletak di situ. Jadi, semakin besar kapasitas RAM, makin banyak pula data yang siap diproses, sehingga performa HP semakin oke,” ungkapnya.

Sebaliknya jika RAM kecil, Andi melanjutkan, data yang tidak tertampung di RAM ibarat harus mengantre dulu sebelum siap diproses. “Akibatnya, ketika antrean makin panjang, bikin hape nge-lag,” beber Andi lagi.

Itu, termasuk urusan multitasking. Aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan ditempatkan juga di RAM. “Itu alasan mengapa RAM besar oke buat mendukung multitasking? Semakin besar kapasitas RAM, memungkinkan makin banyak aplikasi yang bisa berjalan secara simultan (berbarengan),” ungkapnya.

Andi menyebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat konsumen memilih HP sejutaan:

1. RAM besar. Cari HP dengan fitur extended RAM, sehingga urusan multitasking jadi lancar.

2. Prosesor stabil untuk main game dan membantu multitasking.

3. Kamera yang oke buat menciptakan foto yang bersih.

4. Baterai yang mumpuni, tidak cepat lowbat, sehingga pengguna tidak sibuk mencari-cari colokan. Lebih baik lagi jika sudah mendukung fast charging.



Menurut Andi, pihaknya berupaya memberikan spek yang sesuai dengan keinginan konsumen. Termasuk di HP sejutaan. ”Kami terus berupaya memenuhi kebutuhan PocoFans,”katanya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)
pixels