Ganjar-Mahfud Siap Hadirkan Internet Cepat dan Murah untuk Perkuat Sistem Digital Indonesia

Senin, 20 November 2023 - 08:54 WIB
loading...
A A A
"Potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar, sekitar Rp 4.531 triliun. Jika dikelola dengan baik, ini dapat menjadi akselerator menuju Indonesia emas 2045," ujar Ganjar dalam acara temu daerah BEM Nusantara Jawa Timur di Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Ganjar menilai bahwa potensi ekonomi digital belum dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah saat ini. Oleh karena itu, ia memiliki tekad untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi digital di Indonesia. "Ini harus dilakukan dengan cepat; kita tidak dapat hanya bergantung pada pendapatan negara melalui cara-cara konvensional," jelas Ganjar.

Sejumlah program telah direncanakan oleh Ganjar untuk mewujudkan tujuan tersebut, termasuk pembangunan infrastruktur digital, terutama internet. Menurutnya, peningkatan infrastruktur internet di seluruh wilayah Indonesia menjadi isu krusial yang harus diatasi.

"Percepatan pembangunan jaringan dan infrastruktur digital yang terjangkau harus dilakukan secara merata. Internet harus cepat, karena pendampingan dan pelatihan tidak bermanfaat jika internet tidak mendukung," tegasnya.

Ganjar juga menekankan bahwa dengan internet yang cepat, generasi muda Indonesia dapat terus berkreasi dan berinovasi. Ia yakin bahwa generasi muda Indonesia mampu bersaing di dunia digital jika memiliki infrastruktur yang memadai.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)