Fitur Belanja Google Kini Bisa Bantu Temukan Produk Unik

Jum'at, 17 November 2023 - 16:23 WIB
loading...
Fitur Belanja Google Kini Bisa Bantu Temukan Produk Unik
Google Kini Bisa Bantu Temukan Produk Unik. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Search Generative Experience (SGE) yang didukung artificial intelligence (AI) kini telah hadir di fitur belanja Google. Kini para pengguna dimungkinkan untuk mencari produk unik dengan mudah.



Teknologi tersebut menggunakan AI untuk menghasilkan ide hadiah atau item fashion yang dicari pengguna. Sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Melansir The Verge, Jumat (17/11/2023), sekarang pengguna di AS yang telah ikut serta dalam SGE melalui Search Labs akan diberikan pilihan subkategori yang disarankan saat mencari item hadiah.

Mereka juga nantinya bisa mempelajari lebih lanjut tentang suatu produk atau kategori hadiah, misalnya ketika mencari hadiah untuk orang yang suka masak, maka akan muncul konten peralatan memasak.

Pengguna kemudian dapat mengklik subkategori ini untuk menelusuri opsi hadiah yang dapat dibeli dan memilih produk yang akan dibeli. Fitur ini sangat berguna sebagai pemberi saran.

Selain meminta saran, pengguna juga dapat menyempurnakan perintah untuk memastikan gambar yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan sehingga memiliki gambaran tentang produk yang ingin dibeli.

Khusus kemampuan ini, Google mengatakan akan mulai meluncurkannya pada perangkat seluler di AS untuk pengguna SGE pada bulan Desember.

Pembaruan terakhir yang turut disajikan pada pengguna SGE adalah perluasan kecil pada alat uji coba virtual bertenaga AI milik Google.

Mulai hari ini, ratusan merek seperti Abercrombie, Banana Republic, JCrew, dan Under Armour akan tersedia untuk digunakan dengan pengalaman uji coba virtual, memungkinkan pengguna mensimulasikan produk tersebut sesuai warna kulit, bentuk tubuh, ukuran, dan tinggi badan mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)