Sudah Resmi Dijual, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Hadirkan Pengalaman Menulis Digital

Kamis, 16 November 2023 - 22:55 WIB
loading...
Sudah Resmi Dijual, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Hadirkan Pengalaman Menulis Digital
Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition resmi dijual di pasar Indonesia mulai 13 November 2023 dengan harga Rp7,7 juta. Foto/Huawei
A A A
JAKARTA - Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition resmi dijual di pasar Indonesia mulai 13 November 2023 dengan harga Rp7,7 juta. Tablet anyar Huawei ini menghadirkan pengalaman menulis, menggambar, serta membaca senyaman di atas kertas sungguhan.

Tablet ini unggul berkat serangkaian teknologi canggih, termasuk layar unik yang bertekstur seperti kertas sekaligus aman bagi mata. Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, tablet ini didesain agar pengguna bisa merasakan sensasi menulis dan membaca dengan akses dan ruang kreasi digital yang luas.

“Tablet ini menawarkan kemudahan dan kepraktisan bagi pengguna dalam menuliskan berbagai hal penting. Mulai dari yang berkaitan dengan pekerjaan, ide-ide kreatif, hingga kegiatan jurnal,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023).



Membuat catatan digital yang efektif bukan hanya soal bagaimana menonjolkan kreativitas visualnya, juga memperhatikan efektivitas tulisan yang dirangkum. Berikut 3 tips menulis catatan yang efektif menggunakan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition.

1. Gunakan Teknik Mind Mapping

Mind mapping merupakan teknik yang efektif untuk merangkum banyak catatan secara efektif dan mudah dipahami. Inti dari teknik mind mapping adalah menentukan tema utama untuk kemudian dibuat turunannya berupa poin-poin penting dari sebuah pembahasan.

Melalui Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, penggunaan teknik mind mapping dapat dimaksimalkan dengan dukungan aplikasi Huawei Notes. Aplikasi pencatatan profesional ini membantu pengguna untuk leluasa menulis dan catatan dengan menggunakan stylus.

2. Metode Active Note-taking

Kemampuan analisa seseorang dapat ditingkatkan melalui aktivitas mencatat, terutama melalui metode active note-taking. Metode ini mendorong seseorang untuk memikirkan berbagai kemungkinan yang dipertanyakan dalam sebuah obyek pembahasan.



Pada Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, pengguna dapat memaksimalkan metode active note-taking dengan bantuan fitur Quick Note-Taking. Melalui ketukan HUAWEI M Pencil 2nd Gen secara langsung di layar tablet, bahkan saat perangkat dalam kondisi sleep sekalipun.

3. Teknik Anotasi untuk Rangkum Materi

Anotasi adalah menandai atau mengomentari kalimat atau bagian tertentu dalam sebuah materi tulisan, baik itu saat membaca buku ataupun observasi jurnal. Membuat catatan dengan dukungan anotasi sama artinya dengan mengumpulkan banyak kata kunci, untuk kemudian dipilah sesuai kebutuhan.

Teknik anotasi dapat juga diterapkan dalam menulis catatan via Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, yakni melalui fitur Lasso Tool pada aplikasi Huawei Notes. Fitur yang dapat digunakan untuk memindahkan, memutar, serta menyalin teks dan gambar yang dipilih ke dalam catatan digital.

Apalagi dengan keunggulan layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition yang bertekstur seperti kertas, berkat resolusi layar 2560 × 1600, pengguna semakin dapat memaksimalkan kegiatan anotasi pada ebook atau dokumen digital. Baik melalui mode Black and White untuk membaca lebih nyaman, atau CMYK yang membuat tampilan ebook layaknya buku fisik.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)