7 Fitur Baru Samsung OneUI 6, Lebih Personal dan Mudah

Kamis, 16 November 2023 - 13:56 WIB
loading...
7 Fitur Baru Samsung OneUI 6, Lebih Personal dan Mudah
Samsung OneUI 6 memiliki beberapa fitur baru yang membuat pengalaman pengguna lebih mudah, personal, dan aman. Foto/Samsung Newsroom Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung OneUI 6 memiliki beberapa fitur baru yang menarik dicoba. Pengguna Samsung sudah bisa melakukan pembaruan sistem antarmuka baru (User Interface/UI) yang berbasis Android 14.

OneUI dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif, mudah, dan menyenangkan bagi pengguna. OneUI 6 juga menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan yang membuat pengalaman pengguna lebih mudah, personal, dan aman.

Dilansir dari laman resmi Samsung, berikut beberapa spesifikasi lengkap dan fitur baru dari Samsung OneUI 6.

Fitur Baru Samsung OneUI 6


1. Panel cepat baru


Panel cepat di OneUI 6 memiliki tata letak baru yang lebih intuitif dan mudah digunakan. Pengguna dapat dengan cepat mengakses fitur dan pengaturan yang paling sering digunakan, seperti Wi-Fi, bluetooth, mode gelap, pelindung kenyamanan mata, dan lainnya.



Pengguna juga dapat mengakses panel cepat penuh secara instan dengan mengusap dari sisi kanan atas layar, atau mengakses kontrol kecerahan dengan cepat dengan mengusap dari atas layar.

2. Jam layar kunci disesuaikan


Pengguna kini dapat memindahkan jam di layar kunci ke posisi yang mereka suka, baik di atas, di tengah, atau di bawah layar. Pengguna juga dapat menambahkan widget, seperti informasi cuaca atau pengingat, ke layar kunci mereka.

3. My files dan mode pesawat


OneUI 6 membuat pengelolaan file menjadi lebih mudah dan efisien dengan aplikasi My Files. Pengguna dapat melihat, mengedit, atau membagikan file mereka dengan mudah, atau menghapus file yang tidak perlu dengan fitur penghapusan cerdas.

Pengguna juga dapat tetap terhubung dengan perangkat lain saat menggunakan mode pesawat dengan fitur bluetooth terus aktif. Dengan fitur tersebut tentu dapat membantu pengiriman file pada perangkat yang berbeda.

4. Pembaruan baterai dan keamanan


OneUI 6 meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai dengan fitur optimasi baterai adaptif. Ini dapat mempelajari pola penggunaan setiap pengguna dan menyesuaikan penggunaan baterai sesuai dengan kebutuhan mereka.

OneUI 6 juga meningkatkan keamanan dan perlindungan data pengguna dengan fitur baru seperti mode privasi, yang menyembunyikan konten sensitif dari layar kunci, atau fitur hapus segera, yang menghapus data pengguna secara permanen saat perangkat hilang atau dicuri.

5. Ikon mode resolusi tinggi baru


OneUI 6 menambahkan ikon mode resolusi tinggi baru di aplikasi kamera. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto atau video dengan resolusi tertinggi yang didukung oleh perangkat mereka. Ikon mode resolusi tinggi baru akan muncul di sebelah kanan tombol rana, dan akan berubah warna sesuai dengan resolusi yang dipilih.

6. Studio


OneUI 6 membawa Studio, aplikasi edit video baru yang lebih lengkap dan canggih. Pengguna dapat membuat video yang menarik dan profesional dengan fitur seperti blank klip, dua musik atau lebih, teks dan emoji kustom, resolusi video pilihan, dan lainnya.

7. Widget cuaca baru


Widget cuaca di One UI 6 memiliki desain baru yang lebih informatif dan menarik. Widget cuaca menampilkan ikon animasi yang sesuai dengan kondisi cuaca saat ini, serta informasi tambahan seperti suhu, kelembaban, dan kualitas udara.
(okt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)