7 Fitur Baru Samsung OneUI 6, Lebih Personal dan Mudah

Kamis, 16 November 2023 - 13:56 WIB
loading...
7 Fitur Baru Samsung OneUI 6, Lebih Personal dan Mudah
Samsung OneUI 6 memiliki beberapa fitur baru yang membuat pengalaman pengguna lebih mudah, personal, dan aman. Foto/Samsung Newsroom Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung OneUI 6 memiliki beberapa fitur baru yang menarik dicoba. Pengguna Samsung sudah bisa melakukan pembaruan sistem antarmuka baru (User Interface/UI) yang berbasis Android 14.

OneUI dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif, mudah, dan menyenangkan bagi pengguna. OneUI 6 juga menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan yang membuat pengalaman pengguna lebih mudah, personal, dan aman.

Dilansir dari laman resmi Samsung, berikut beberapa spesifikasi lengkap dan fitur baru dari Samsung OneUI 6.

Fitur Baru Samsung OneUI 6


1. Panel cepat baru


Panel cepat di OneUI 6 memiliki tata letak baru yang lebih intuitif dan mudah digunakan. Pengguna dapat dengan cepat mengakses fitur dan pengaturan yang paling sering digunakan, seperti Wi-Fi, bluetooth, mode gelap, pelindung kenyamanan mata, dan lainnya.



Pengguna juga dapat mengakses panel cepat penuh secara instan dengan mengusap dari sisi kanan atas layar, atau mengakses kontrol kecerahan dengan cepat dengan mengusap dari atas layar.

2. Jam layar kunci disesuaikan


Pengguna kini dapat memindahkan jam di layar kunci ke posisi yang mereka suka, baik di atas, di tengah, atau di bawah layar. Pengguna juga dapat menambahkan widget, seperti informasi cuaca atau pengingat, ke layar kunci mereka.

3. My files dan mode pesawat


OneUI 6 membuat pengelolaan file menjadi lebih mudah dan efisien dengan aplikasi My Files. Pengguna dapat melihat, mengedit, atau membagikan file mereka dengan mudah, atau menghapus file yang tidak perlu dengan fitur penghapusan cerdas.

Pengguna juga dapat tetap terhubung dengan perangkat lain saat menggunakan mode pesawat dengan fitur bluetooth terus aktif. Dengan fitur tersebut tentu dapat membantu pengiriman file pada perangkat yang berbeda.

4. Pembaruan baterai dan keamanan


OneUI 6 meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai dengan fitur optimasi baterai adaptif. Ini dapat mempelajari pola penggunaan setiap pengguna dan menyesuaikan penggunaan baterai sesuai dengan kebutuhan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)