Fitur AI Google Photos Rapikan Koleksi Foto di Handphone

Kamis, 16 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
Fitur AI Google Photos Rapikan Koleksi Foto di Handphone
Fitur baru Google Photos akan memudahkan pengguna memilih foto terbaik. (Foto: Engadget)
A A A
JAKARTA - Sejumlah fitur baru Google Photos akan membuat lebih mudah untuk merapikan koleksi foto terbaik. Layanan ini akan memilih foto terbaik yang mewakili momen tersebut, tetapi pengguna juga dapat memilih gambar secara manual.

Fitur baru juga akan secara otomatis mengatur gambar, memisahkan ID, struk, dan tiket ke dalam album-album yang berbeda. Fitur ini seharusnya sudah ada sejak lama mengingat seberapa baik Google Photos dalam mengenali apa yang ada di gambar.

Pengguna juga dapat menambahkan acara ke kalender pengguna langsung dari tangkapan layar atau foto tiket, yang tampaknya sangat berguna.

Dilansir dari Engadget, Kamis (16/11/2023), Google meyakini bahwa semua fitur ini didukung oleh AI, sesuatu yang baru-baru ini sering diintegrasikan oleh perusahaan ini ke dalam semua produknya. Google Photos selalu didukung oleh AI.



Selama bertahun-tahun, layanan ini memfilter semua foto dan menyimpannya berdasarkan algoritma mesin agar dapat mengenali isinya. Itulah mengapa pengguna dapat dengan mudah mencari Google Photos untuk gambar anjing atau pantai.

Pada awal tahun ini, Google menambahkan fitur AI lain ke Photos yang membuat montase buku kenangan yang dipersonalisasi. Algoritma Google mengelompokkan foto ke dalam kategori-kategori yang relevan dan membuat judul yang dapat dimodifikasi.



Google juga memungkinkan pengguna menggunakan AI untuk dengan mudah melakukan pengeditan, seperti menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari foto.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)