Pengguna Threads Kini Bisa Pilih Unggahan ke Facebook dan Instagram

Rabu, 15 November 2023 - 11:01 WIB
loading...
Pengguna Threads Kini Bisa Pilih Unggahan ke Facebook dan Instagram
Meta memfasilitasi pengguna Threads yang tidak menginginkan unggahan otomatis ke Facebook dan Instagram. (Foto: Gizmono)
A A A
JAKARTA - Meta memfasilitasi pengguna Threads yang tidak menginginkan unggahan otomatis ke Facebook dan Instagram. Saat ini raksasa media sosial tersebut telah menghadirkan fitur terbaru.

Melansir Engadget, Rabu (15/11/2023), fitur tersebut akan mencegah Threads meneruskan unggahan ke aplikasi Meta lainnya saat diaktifkan. Pembaruan ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Untuk mengaktifkannya pengguna bisa membuka halaman Profil lalu pilih Menu di kanan atas. Setelah itu klik opsi Privasi kemudian klik pilihan Menyarankan postingan di aplikasi lain untuk mematikan berbagi ke Instagram dan Facebook.



Mengubah fitur ini hanya mencegah unggahan digunakan dalam lintas promosi. Pengguna masih akan melihat postingan Threads orang lain di Instagram dan Facebook, apapun pengaturan privasinya.

Kehadiran fitur ini bermula saat sejumlah pengguna Threads merasa kesal karena Meta secara otomatis membagikan konten. Threads dikenal punya mekanisme clickbait unik untuk mencari lebih banyak pengguna.



Pada bulan Oktober 2023 lalu, perusahaan mengatakan akan mendengarkan masukan sebagai tanggapan atas keluhan pengguna Threads tentang pembagian otomatis ke platform Meta .
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)