Apple Watch 2024 Tawarkan Segudang Fitur Kesehatan

Rabu, 08 November 2023 - 09:05 WIB
loading...
Apple Watch 2024 Tawarkan Segudang Fitur Kesehatan
Apple Watch 2024 . FOTO/ DOK APPLE
A A A
CUPERTINO - Bocoran terkait Apple Watch 2024 mulai mencuat. Dikatakan bahwa perangkat wearable yang satu ini akan hadir dengan membawa segudang fitur kesehatan termasuk fitur pemantau glukosa dan tekanan darah.



Sebagaimana dilansir dari New York Post, Rabu (8/11/2023), Apple Watch 2024 dilaporkan akan membawa perubahan besar dari segi kesehatan. Jam tnagan pintar tersebut bakal memiliki tiga sensor kesehatan tambahan.

Nantinya Apple Watch 2024 dapat memperingatkan penggunanya jika mereka menderita pra-diabetes, merasakan peningkatan tekanan darah, dan mendeteksi gangguan tidur yang dapat berarti hipertensi atau sleep apnea.

Deteksi sleep apnea akan berfungsi sebagai pengukur awal dan sinyal untuk menemui dokter. Alat tersebut akan melihat indikator seperti pergerakan, laju pernapasan, dengkuran, dan detak jantung, sayangnya belum bisa memantau aktivitas otak.

Untuk fitur pendeteksi tekanan darah, muncul spekulasi bahwa perangkat tersebut mungkin menggunakan spektroskopi inframerah untuk menghitung perubahan tekanan darah dengan cara menscan aliran darah.

Walau teknologi ini juga tidak memberikan angka pasti yang dapat diberikan oleh dokter, tapi dapat mendeteksi perubahan besar apa pun, memberikan tanda kepada orang tersebut bahwa mereka harus mengunjungi ahli kesehatan.

Sebagai bagian dari pendekatan Apple yang terus berkembang terhadap layanan kesehatan, mereka diharapkan untuk terus mengerjakan fitur kesehatan lainnya untuk seri mendatang dan produk Apple lainnya, seperti AirPods yang berfungsi sebagai alat bantu dengar dengan fitur untuk menguji pendengaran di rumah.

Raksasa teknologi ini dilaporkan juga menciptakan layanan pelatihan kesehatan digital yang akan membuat rencana olahraga dan makan yang dipersonalisasi. Ini memerlukan langganan bulanan dan dapat menggunakan kecerdasan buatan dan data perangkat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)