Di Tengah Persaingan Teknologi, Pengelolaan Data Center Jadi Prioritas

Kamis, 02 November 2023 - 01:32 WIB
loading...
Di Tengah Persaingan Teknologi, Pengelolaan Data Center Jadi Prioritas
Pengelolaan Data Center Jadi Prioritas. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Di era digital, data center merupakan infrastruktur penting yang mendukung berbagai aspek kehidupan, mulai dari bisnis, pemerintahan, hingga masyarakat umum.Data center adalah pusat penyimpanan dan pemrosesan data yang digunakan oleh berbagai organisasi dan perusahaan.



Data center terdiri dari berbagai perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk menjaga data tetap aman dan dapat diakses dengan cepat.

Bersama Digital Data Centers (BDDC) dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menerima penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III untuk Certification of Constructed dari Uptime Institute yang diakui secara global.

"Ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan visi dari seluruh tim kami. Seiring berkembangnya dunia digital, fokus kami dalam menciptakan fasilitas yang tangguh dan efisien bagi klien kami tetap menjadi prioritas,'' tutur Christine Ratna, Chief Operating Officer dari BDDC.

Sistem Klasifikasi Tier dari Uptime Institute menjadi standar industri yang de facto untuk keandalan dan efektivitas data center. Penghargaan Sertifikasi Tier III untuk Certification of Constructed Facility tidak hanya menempatkan BDDC di antara kelompok elite data center secara global, tetapi juga memberikan jaminan kepada kliennya mengenai kemampuan fasilitas tersebut untuk memenuhi persyaratan ketersediaan yang telah ditentukan.

Tier Certification of Design Documents (TCDD) menandai peran penting pertama dalam proses Sertifikasi Tier namun tidak berdiri sendiri. Posisi Uptime Institute adalah bahwa TCDD berlaku untuk dokumen desain.

Hal ini dimaksudkan sebagai verifikasi sementara, 2 tahun, hingga Tier Certification of Constructed Facility (TCCF). TCDD hanya berlaku untuk paket gambar desain dan tidak memberikan jaminan mengenai infrastruktur yang dipasang.

Penghargaan TCCF adalah konfirmasi bahwa fasilitas tersebut dibangun sesuai dengan persyaratan Tier, tidak hanya dirancang untuk memenuhi tujuan. Uptime Institute menganggap bahwa setelah TCCF diberikan, hal ini merupakan indikasi status sertifikasi Tier saat ini. TCCF menjadi penghargaan utama.

" Tier Certification of Operational Sustainability (TCOS) mengakui bahwa pusat data yang telah tersertifikasi Tier dioperasikan dan dikelola secara efektif untuk memaksimalkan ketersediaannya selain dari infrastruktur topologi.” ujar Patrick Chan, Wakil Presiden Uptime.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)