WhatsApp Uji Fitur Baru Profil Alternatif untuk Lindungi Privasi Pengguna

Kamis, 02 November 2023 - 23:19 WIB
loading...
WhatsApp Uji Fitur Baru Profil Alternatif untuk Lindungi Privasi Pengguna
WhatsApp sedang menguji fitur baru berupa Profil Alternatif untuk melindungi privasi penggunanya. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp sedang menguji fitur baru berupa Profil Alternatif untuk melindungi privasi penggunanya. Seperti biasa, fitur Profil Alternatif ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta terbaru untuk Android v2.23.21.12.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan memiliki profil terbatas terpisah, yang dapat dilihat oleh kontak mereka sambil menampilkan nama dan foto alternatif kepada orang lain di WhatsApp.

Ini merupakan tambahan yang berguna bagi mereka yang ingin melindungi foto profil WhatsApp dengan membuatnya hanya terlihat oleh orang-orang di daftar kontak mereka.



Sedangkan orang lain yang nomornya tidak tersimpan di daftar kontak Anda, hanya akan melihat foto profil kosong. Fitur “Profil alternatif” saat ini sedang dalam tahap beta dan kemungkinan akan segera tersedia dalam versi stabil.

“Anda dapat menganggap “Profil Alternatif” sebagai fitur privasi, terutama berguna jika Anda sering berhubungan dengan orang yang tidak ada dalam daftar kontak,” tulis laman knowtechie dikutip SINDOnews, Kamis (2/11/2023).

WABetaInfo juga memperkenalkan fitur baru “Panggilan yang Ditingkatkan” di pembaruan WhatsApp terbaru 23.21.72 untuk iOS. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan grup dengan maksimal 32 peserta.

Pada WhatsApp build sebelumnya, fitur panggilan grup juga mendukung maksimal 32 peserta di atas kertas. Namun, tidak mungkin memilih lebih dari 15 orang untuk memulai panggilan.



Setelah panggilan dimulai, pengguna dapat menambahkan lebih banyak orang saat panggilan sedang berlangsung. Dengan fitur baru ini, pengguna akan dapat menambahkan 32 orang bahkan sebelum memulai panggilan, dan ini cukup memudahkan.

“Fitur “Panggilan yang Ditingkatkan” saat ini diluncurkan di iOS. Kami tidak tahu kapan pengguna Android akan mendapatkannya. Fitur ini saat ini masih dalam versi beta, namun akan segera hadir ke versi stabil,” tulis knowtechie.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)