Foxconn dan Nvidia Bersatu Siap Bangun Pabrik AI

Minggu, 29 Oktober 2023 - 20:00 WIB
loading...
Foxconn dan Nvidia Bersatu Siap Bangun Pabrik AI
Foxconn dan Nvidia siap bangun pabrik AI. / FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Foxconn dan Nvidia akan bekerja sama untuk membangun apa yang mereka sebut sebagai "pabrik AI". Ini adalah pusat pemrosesan data yang kuat yang akan mendorong pembuatan produk generasi berikutnya seperti mobil listrik.



Kerja sama ini baru saja diumumkan kedua raksasa teknologi tersebut. Ini tidak lepas dari ambisi keduanya untuk melakukan diversifikasi di luar perakitan elektronik, bahkan merangkul bisnis kendaraan listrik yang kompetitif dan berkembang pesat.

Kerja sama diumumkan sehari setelah AS mengumumkan pembatasan ekspor chip canggih ke Tiongkok. Menurut pemimpin Foxconn, Young Liu kerja sama akan menjadikan seluruh industri bergerak lebih cepat menuju era AI yang baru.

Melansir dari NDTV, Minggu (29/10/2023) pabrik tersebut akan mencakup digitalisasi alur kerja manufaktur dan inspeksi, pengembangan kendaraan listrik bertenaga AI dan platform robotika, serta semakin banyak layanan AI generatif berbasis bahasa.

Jika berhasil, pelanggan Foxconn dapat menggunakan sistem ini untuk memberikan layanan AI generatif dan menggunakan simulasi untuk melatih mesin otonom seperti robot industri dan mobil self-driving.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)