Fitur Baru, TikTok Segera Hadirkan Video 15 Menit

Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:32 WIB
loading...
Fitur Baru, TikTok Segera Hadirkan Video 15 Menit
Video panjang berdurasi 15 menit tak lama lagi bakal bisa tayang di TikTok. (Foto: Freepik)
A A A
JAKARTA - Video panjang berdurasi 15 menit tak lama lagi bakal bisa tayang di TikTok. Saat ini, TikTok dikabarkan sedang menguji kemampuan upload video berdurasi 15 menit.

Image TikTok sebagai platform berbagi video pendek pun mulai berubah. Kabar tersebut muncul dari pengekuan beberapa pengguna yang menerima pemberitahuan tentang fitur baru ini.

Salah satunya adalah konsultan media sosial, Matt Navarra, yang membagikan pengalamannya mendapat fitur tersebut.

"TikTok sedang menguji batas unggah video 15 menit. Sebelumnya, durasi maksimum video adalah 10 menit," tulis Matt dalam media sosial Thread, dikutip Kamis (26/10/2023).



Perlahan tapi pasti, TikTok meningkatkan panjang unggahan videonya untuk bersaing dengan kompetitornya. Awalnya TikTok hanya menampung video berdurasi 15 detik, kemudian meningkat menjadi satu menit, lalu tiga menit, dan yang terbaru 10 menit pada Februari 2022.

Dalam postingan di atas, Matt juga membagikan tangkapan layar terkait pemberitahuan yang dibagikan TikTok kepada para pengguna beruntung. Di dalamnya TikTok juga mengimbau agar pengguna update ke versi terbaru.



"Unggah video berdurasi hingga 15 menit! Pastikan aplikasi Anda mutakhir, lalu coba unggah dari aplikasi atau desktop Anda di tiktok.com," bunyi pemberitahuan tersebut.

Perlu digarisbawahi bahwa video TikTok berdurasi 15 menit ini baru uji coba. Belum ada kabar apakah video tersebut akan diluncurkan ke semua pengguna atau tidak.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)