Apple Bakal Luncurkan iMac 24 Inci Baru dengan Prosesor M3

Senin, 23 Oktober 2023 - 17:13 WIB
loading...
Apple Bakal Luncurkan iMac 24 Inci Baru dengan Prosesor M3
Ini bakal jadi iMac paling kencang yang pernah dirilis oleh Apple. Foto: The Verge
A A A
JAKARTA - Apple diprediksi bakal meluncurkan komputer iMac terbaru. Ini setelah analis teknologi Mark Gurman menyebut akan ada banyak peningkatan yang dihadirkan pada acara peluncuran pada 30 Oktober 2023 mendatang.

Dalam bocornya, Gurman menyebut bahwa sepertinya iMac 24 inci baru akan diluncurkan dengan membawa prosesor M3. Menurutnya, saat ini Apple sedang sibuk mempersiapkan acara peluncurannya.

Gurman menambahkan, nantinya ada beberapa model yang dirilis. Tidak hanya iMac, tapi juga MacBook Pro 13 inci, serta model Pro kelas atas lainnya. Konsumen akan mendapatkan perangkat tersebut pada November 2023, seperti dilansir The Verge, Senin (23/10).

Apple sendiri menunda pengumuman terkait pendapatan mereka kuartal ini setelah Oktober. Menurut Gurman, laptop Pro 14 dan 16 inci diperbarui pada Januari, sehingga mungkin masih berada pada jadwal rilis 2024. Namun, sudah lebih dari setahun sejak MacBook Pro 13 inci diperbarui, sementara iMac sedang memasuki tahun ketiga dengan chip yang sama.

Gurman juga menjawab cuitan warganet yang menanyakan apakah menurutnya MacBook berikutnya akan melihat perubahan di luar peningkatan internal.
Dia mengatakan tidak mengharap perbedaan yang signifikan selain dari prosesor dan peningkatan kecil pada tampilan.

Gurman memperkirakan perubahan nyata berikutnya baru akan muncul pada iMac Pro baru pada 2025, kemudian OLED MacBook Pro pada 2026, yang kemungkinan akan hadir dengan desain dan fitur yang diperbarui.



Menurut laporan keuangan Apple untuk kuartal fiskal ketiga 2023, pendapatan Apple dari MacBook dan iMac adalah USD12,3 miliar, atau sekitar 10,3% dari total pendapatan Apple pada kuartal tersebut. Pendapatan ini meningkat 13% dari periode yang sama tahun lalu.

Berikut adalah rincian pendapatan Apple dari MacBook dan iMac pada kuartal fiskal ketiga tahun 2023:

MacBook: USD7,4 miliar
iMac: USD4,9 miliar

MacBook dan iMac adalah dua produk komputer jinjing dari Apple. MacBook adalah komputer jinjing berbasis macOS, sedangkan iMac adalah komputer jinjing berbasis macOS yang memilikilayarmenyatu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)