HP Spectre Fold, Emang Boleh Laptop Sefleksibel Ini?

Rabu, 18 Oktober 2023 - 19:50 WIB
loading...
HP Spectre Fold, Emang Boleh Laptop Sefleksibel Ini?
Spectre Fold, laptop foldable atau lipat yang diluncurkan Hawlet Packard (HP) di ajang SXSW Sydney 2023. Foto/SINDOnews/Berlianto
A A A
SYDNEY - Apa yang dibutuhkan orang-orang saat ini untuk menemaninya bekerja, terkoneksi, dan bermain? Sebuah pc desktop, laptop , tab atau ketiganya?

Tampaknya inilah yang dilihat oleh Hawlet Packard (HP) dalam menciptakan produk terbarunya. Gadget harus bisa fleksibel melebihi apa yang bisa diberikan oleh laptop tradisional seperti layaknya hidup.

Untuk itu, pabrikan asal Paman Sam ini memperkenalkan HP Spectre Fold untuk memperkuat jajaran laptopnya. HP Spectre Fold adalah sebuah laptop foldable atau lipat yang diluncurkan HP di ajang SXSW Sydney 2023.



Mengusung konsep AIO atau All In One, laptop ini memiliki kegunaan untuk menunjang gaya hidup hybrid yaitu PC desktop, laptop, dan tab yang bertransisi dengan mudah. Mulai dari sebuah laptop tradisional menjadi tab atau sebuah desktop.

Ini dimungkinkan karena adanya panel yang dapat dilipat dan engsel yang terintegrasi. Berukuran 17 inci, HP Spectre Fold adalah laptop tertipis di dunia dengan layar OLED lipat yang terintegrasi dengan fitur terbaik dari sebuah laptop, tablet dan desktop.
HP Spectre Fold, Emang Boleh Laptop Sefleksibel Ini?


Laptop ini juga memiliki keyboard dan stylus pen yang dapat diisi daya dengan nirkabel. Saat digunakan sebagai laptop konvensional, HP Spectre Fold adalah PC lipat pertama di dunia dengan satu setengah layar yang menggunakan keyboard fisik.iv yang terkoneksi dengan bluetooth, diletakkan di atas layar fleksibel.

Untuk mengisi daya keyboard atau pena Bluetooth dapat dilakukan dengan pengisian daya nirkabel yang terintegrasi ke dalam perangkat atau dengan kabel USB tipe C. Model kedua dari laptop ini adalah bisa berubah menjadi personal tab berukuran 17 inci.



Desainnya yang ringan dan ultra tipis membuatnya mudah dipegang dengan layar sentuh yang membuat penggunanya mudah menavigasikannya dengan satu tangan. Saat dilipat, HP Spectre Fold akan menjadi sebuah tab dengan ukuran 12,3 inci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)