Diam-diam Snapchat Punya Fitur Baru Penantang Dominasi TikTok

Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Meskipun Snapchat tampaknya diabaikan dalam kategori aplikasi perpesanan, hingga kuartal terakhir ini jumlah pengguna aktif hariannya mencapai 238 juta di seluruh dunia. Ini juga menjangkau lebih banyak anak berusia 13-24 tahun di AS (90%) daripada Instagram, Facebook, dan Messenger. Bahkan lebih mengesankan, Snapchat mengatakan, itu menjangkau lebih banyak pengguna di AS daripada gabungan Twitter dan TikTok.

Seorang juru bicara Snapchat mengatakan, "Kami terus membangun hubungan kami dalam industri musik, dan memastikan seluruh ekosistem musik - artis, label, penulis lagu, penerbit, dan layanan streaming -melihat nilai dalam kemitraan kami."

Snapchat berencana meluncurkan fitur ini di pasar berbahasa Inggris mulai musim gugur ini, meskipun sedang diuji mulai hari ini di Selandia Baru dan Australia.

Sementara itu, Instagram akan meluncurkan fitur video bentuk pendek sendiri yang disebut "Reels" yang membuat orang tua TikTok ByteDancer sangat tidak bahagia. Dalam sebuah pernyataan Minggu malam, ByteDancer menuduh pemilik Instagram Facebook "plagiarisme". (Baca juga: Wali Kota Bogor: Masak Kita Biarkan 20 Ribu Penumpang KRL Setiap Hari Terus Berdesakan )

"ByteDance selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan global. Selama proses ini, kami telah menghadapi semua jenis kesulitan yang kompleks dan tak terbayangkan, termasuk lingkungan politik internasional yang tegang, tabrakan dan konflik berbagai budaya dan plagiarisme, dan noda dari pesaing Facebook," kata perwakilan ByteDance.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)