Cara Menghapus Seluruh File di Google Drive dengan Mudah

Senin, 16 Oktober 2023 - 20:51 WIB
loading...
Cara Menghapus Seluruh File di Google Drive dengan Mudah
Cara menghapus seluruh file di Google Drive sangat mudah. Foto/Dok. Google
A A A
JAKARTA - Cara menghapus seluruh file di Google Drive perlu Anda ketahui. Sebab, menghapus file di Google Drive bisa meringankan beban ruang penyimpanan.

Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan awan populer yang memungkinkan pengguna menyimpan dan mengelola file secara online. Sebagai layanan penyimpanan yang disediakan oleh Google, para pengguna difasilitasi ruang penyimpanan bawaan sebesar 15 GB secara gratis.

Dengan jumlah dan ukuran file yang tidak terlalu besar, sering kali pengguna merasa ruang penyimpanan kurang. Para pengguna perlu menghapus secara permanen file yang sekiranya sudah tidak digunakan untuk mengurangi beban ruang penyimpanan.



Pengguna bisa menghapus seluruh file di Google Drive jika dirasa sudah tidak dibutuhkan. Berikut langkah-langkah menghapus seluruh file di Google Drive.

Cara Menghapus Seluruh File di Google Drive


1. Login ke Akun Google Anda


Pastikan Anda sudah login ke akun Google yang terhubung dengan Google Drive. Buka Google Drive di browser web dan login menggunakan akun Google Anda.

2. Pilih Semua File


Klik pada "My Drive" atau "Drive saya" di panel sebelah kiri untuk membuka tampilan seluruh file yang Anda miliki di Google Drive.



Setelah itu, tekan tombol CTRL + A pada keyboard Anda (untuk pengguna Windows) atau Command + A (untuk pengguna Mac) untuk memilih semua file.

3. Hapus File Terpilih


Klik kanan pada salah satu file yang terpilih, kemudian pilih opsi "Hapus" atau "Delete". Sebuah jendela konfirmasi akan muncul untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus file-file tersebut.

4. Konfirmasi Penghapusan


Pilih "Hapus" atau "Delete" di jendela konfirmasi untuk menghapus seluruh file yang Anda pilih. Google Drive akan mulai menghapus file-file tersebut dari penyimpanan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)