Cara Menggunakan Google Maps Offline, Tetap Jalan Tanpa Sinyal

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:34 WIB
loading...
Cara Menggunakan Google Maps Offline, Tetap Jalan Tanpa Sinyal
Google Maps menampilkan rute terbaik ke tujuan dengan menggunakan informasi lalu lintas secara real-time. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Google Maps dibutuhkan untuk menagivasi perjalanan ke berbagai tujuan dan tempat. Tidak hanya itu, Google Maps juga akan menampilkan rute terbaik ke tujuan yang pengguna inginkan, dengan menggunakan informasi lalu lintas secara real-time.

Sayangnya, saat dalam perjalanan, koneksi internet bisa saja tidak stabil sehingga penggunaan Google Maps dapat terganggu. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah karena Google Maps mempunyai fitur offline. Fitur offline Google Maps membuat pengguna bisa bernavigasi dengan leluasa, meski sinyal tidak mendukung.

Berikut ini cara menggunakan Google Maps secara offline:

1. Rencanakan perjalanan Anda, wilayah mana yang Anda akan datangi.

2. Buka aplikasi Google Maps.

3. Klik gambar profil Anda di sudut kanan atas.

4. Klik “Peta Offline.”

5. Klik “Pilih Peta Anda Sendiri.” Akan muncul persegi panjang biru yang membingkai area pada peta.



6. Geser persegi panjang tersebut ke area yang ingin Anda kunjungi. Pada bagian bawah persegi panjang tersebut akan muncul informasi perkiraan ukuran file jika Anda mengunduh peta area tersebut.

7. Klik “Unduh.”

Peta yang diunduh akan tersimpan di aplikasi Google Maps. Untuk membukanya, tinggal membuka Google Maps, klik gambar profil Anda di sudut kanan atas, lalu klik “Peta Offline”. Pada halaman tersebut, akan tampak bagian downloaded maps yang berisi file peta yang Anda unduh. Anda hanya tinggal mengeklik file tersebut untuk menggunakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)