Elon Musk Hadirkan Opsi Kunci Balasan, Aplikasi X Persulit Pengguna Gratisan

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:38 WIB
loading...
Elon Musk Hadirkan Opsi Kunci Balasan, Aplikasi X Persulit Pengguna Gratisan
Platform media sosial milik Elon Musk, X kembali menghadirkan pembaruan, berupa opsi mengunci balasan yang bisa diaktifkan para pengguna berlangganan. Foto/Verge
A A A
SAN FRANSISCO - Platform media sosial milik Elon Musk , X kembali menghadirkan pembaruan. Kali ini berupa opsi mengunci balasan yang bisa diaktifkan para pengguna berlangganan.

Dengan kemampuan baru ini, pengguna dapat mengunci balasan untuk hanya mengizinkan komentar datang dari akun terverifikasi. Akun yang belum centang biru otomatis akan tersingkirkan.

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (10/10/2023), pengguna gratisan akan diblokir sehingga tidak bisa membalas postingan. Pembaruan sudah bisa dinikmati mulai hari ini.



Diketahui, pembaruan ini muncul sekitar 11 bulan setelah Musk meluncurkan verifikasi berbayar untuk Twitter Blue. Memberikan label tanda centang biru kepada pengguna yang bersedia membayar.

Pembaruan ini juga berarti akan mempersulit pengguna gratisan untuk menikmati layanan X secara leluasa. Meskipun disangkal perusahaan, namun hal tersebut jelas tidak bisa dipungkiri.

X sendiri berargumen bahwa membatasi balasan ke akun yang diverifikasi berdasarkan pembayaran, nomor telepon, atau bahkan tanda pengenal pemerintah dapat mengurangi pelecehan, trolling, dan misinformasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)