Kelebihan Smartwatch & Manfaat untuk Permudah Pekerjaan Ada di Sini!

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:12 WIB
loading...
Kelebihan Smartwatch & Manfaat untuk Permudah Pekerjaan Ada di Sini!
Smartwatch menawarkan banyak fitur lain selain penunjuk waktu. (Foto: AladinMall)
A A A
JAKARTA - Kelebihan smartwatch dan manfaatnya untuk mempermudah pekerjaan ada di sini ! Anda dapat memaksimalkan penggunaan jam tangan pintar ini untuk memanfaatkan semua fitur yang tersedia guna mempermudah aktivitas sehari-hari.

Smartwatch adalah jam tangan digital yang menawarkan banyak fitur lain selain penunjuk waktu. Smartwatch berkemampuan layar sentuh yang dapat dihubungkan ke telepon melalui Bluetooth atau WiFi. Ada juga model yang tidak memerlukan koneksi telepon untuk berfungsi.

Selain fungsi utamanya sebagai penanda waktu, smartwatch juga berguna sebagai device pendukung untuk menjaga dan memonitor kesehatan tubuh. Kemampuan ini dapat dilihat dari fitur-fitur dan teknologi yang dimilikinya, seperti kemampuan memantau kondisi tubuh harian hingga membantu kegiatan berolahraga.

Untuk lebih lengkapnya, simak kelebihan smartwatch berikut ini.

7 Kelebihan Smartwatch

1. Dapat Mengatur Pola Tidur

Tidak memiliki waktu tidur yang cukup tentunya akan memengaruhi performa Anda di siang hari. Dengan menggunakan smartwatch, Anda dapat menggunakan fitur sleep monitor untuk memantau pola tidur, mempelajari kualitas serta kebiasaan tidur.

Setelah mempelajari data Anda, smartwatch akan memberikan solusi untuk pola tidur yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dengan demikian, Anda dapat lebih produktif di siang hari.

2. Dapat Mengatur Asupan Nutrisi Harian

Jika Anda sedang menjalani pola makan bersih, penggunaan jam tangan pintar ini akan sangat mempermudahnya. Terhubung dengan aplikasi pencatatan nutrisi, maka Anda akan diberikan rekomendasi mengenai jumlah kalori, nutrisi, serta protein dan kadar lainnya.

Saat Anda mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan atau kurang, jam pintar ini akan membantu memberikan peringatan. Sehingga, Anda akan lebih disiplin melakukan pola makan bersih dengan benar.

3. Membantu Mengendalikan Asupan Kalori

Asupan kalori yang didapat dari makanan juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan tubuh. Sejumlah smartwatch telah memiliki fitur yang bisa menampilkan asupan kalori dan kalori terbakar setiap harinya.

Kelebihan smartwatch yang satu ini tentu sangat berguna, apalagi untuk para pengguna yang sedang menjalani program diet kalori. Dengan memanfaatkan fitur kalori ini, Anda bisa menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh serta mengetahui secara cepat jumlah kalori terbakar dari kegiatan olahraga yang dilakukan.

4. Berfungsi Sebagai Fitnes Tracker

Kelebihan smartwatch berikutnya yaitu dapat digunakan sebagai fitnes tracker oleh para pencinta olahraga, seperti di gym. Jam tangan ini dapat membantu Anda mencapai goal lebih mudah karena terhubung secara langsung pada aplikasi olahraga.

Anda akan mendapatkan rekomendasi jenis gerakan yang sesuai untuk mencapai hasil yang diinginkan. Selain itu, jam ini juga mampu mencatat setiap langkah yang sudah ditempuh sehari-hari.

5. Berfungsi Sebagai Navigasi

Jika melakukan aktivitas di luar ruangan atau sekadar pulang pergi ke tempat kerja, Anda bisa memanfaatkan smartwatch sebagai navigator. Dikutip dari Review This, untuk melacak lokasi dan tujuan, smartwatch melengkapi diri dengan fitur map.

Dengan demikian, Anda bisa sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi rute tercepat dan terdekat untuk menempuh destinasi yang sedang dituju.

6. Travel Friendly

Jika gemar berpetualang dan bepergian ke luar negeri, jam pintar dapat menjadi teman setia. Selain mampu menunjukkan boarding pass secara praktis, kebanyakan smartwatch memiliki fitur waterproof yang dapat Anda gunakan hingga kedalaman 50 meter.

Smartwatch juga cocok bagi Anda yang memiliki hobi mendaki gunung karena dapat dengan mudah menavigasi jalan dengan GPS, altimeter, barometer dan kompas. Nggak ada lagi kata tersesat deh!

7. Fashionable

Selain mempunyai manfaat cerdas yang disebutkan tadi, keuntungan smartwatch yang terakhir adalah sebagai salah satu pelengkap atau aksesoris untuk meningkatkan penampilan pemakainya, menambahkan sentuhan berkelas berbalut kecanggihan.

Apalagi pengguna diberikan kebebasan untuk mengganti watch face dan juga tali jam tangan pintar sesuka hatinya. Anda lebih leluasa dalam mengekspresikan diri, serta jadi fashionable dan juga kekinian.

Itulah beberapa kelebihan smartwatch yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Tertarik menggunakan jam pintar? Beli di AladinMall sekarang mumpung lagi ada diskon hingga 87% plus gratis ongkir tanpa batas!

Penasaran? Makanya, download aplikasi AladinMall sekarang juga di Google Play Store supaya enggak ketinggalan promo menarik yang berlangsung setiap harinya! Pokoknya, belanja online jadi semudah dan sehemat itu!
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)