Jarang Dioptimalkan, Ini Fungsi Fitur Aksesibilitas pada Ponsel 

Kamis, 05 Oktober 2023 - 08:05 WIB
loading...
Jarang Dioptimalkan, Ini Fungsi Fitur Aksesibilitas pada Ponsel 
Fitur Aksesibilitas kini tersedia di hampir seluruh varian ponsel. (Foto: Dok Ist)
A A A
JAKARTA - Fitur Aksesibilitas kini tersedia di hampir seluruh varian ponsel namun jarang dioptimalkan pemakaiannya. Padahal ketersediaannya untuk membantu keseharian pengguna ponsel serta menciptakan lingkungan yang inklusif.

Fitur aksesibilitas menawarkan opsi yang dirancang untuk memudahkan pengguna berkebutuhan khusus atau disabilitas dalam mengakses dan menggunakan perangkat seluler mereka. Fitur ini mencakup berbagai penyesuaian, baik dalam hal tampilan, suara, navigasi, atau bahkan penggunaan aksesori tambahan seperti braille atau penutur suara.

Tak ayal, tampilan ikonnya lebih besar agar pengguna bisa mengakses dan mengontrol perangkat Android dengan mudah. Dengan fitur ini pengguna bisa menyesuaikan perangkat sesuai dengan kebutuhan sehingga menambah kemudahan akses.



Mengapa Aksesibilitas pada HP Penting?

1. Inklusi Digital

Aksesibilitas menciptakan lingkungan yang lebih inklusif di dunia digital. Ini memastikan bahwa semua orang, termasuk mereka yang memiliki disabilitas fisik atau kognitif, dapat dengan mudah menggunakan perangkat seluler untuk tujuan komunikasi, belajar, berbelanja, dan banyak lagi.

2. Kepatuhan Regulasi

Banyak negara telah memperkenalkan regulasi yang mewajibkan aksesibilitas pada situs web dan aplikasi seluler mencakup Undang-Undang Amerika dengan Disabilitas (ADA) di Amerika Serikat, yang memerlukan perusahaan untuk menyediakan aksesibilitas yang memadai kepada semua pengguna.

3. Peningkatan Pengalaman Pengguna
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)