Jarang Bawa Laptop, Elon Musk Memimpin Tesla hingga X lewat iPhonenya

Jum'at, 29 September 2023 - 13:20 WIB
loading...
Jarang Bawa Laptop, Elon Musk Memimpin Tesla hingga X lewat iPhonenya
Elon Musk sangat menyukai kesederhanaan, karena itu ia hanya menggunakan iPhone untuk berkomunikasi. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak yang penasaran, bagaimana sehari-hari Elon Musk memimpin beberapa perusahaan raksasa sekaligus. Mulai dari Tesla, SpaceX, X Corp, hingga Boring Company. Dan mungkin banyak yang akan terkejut bahwa sehari-hari Musk hanya memakai iPhone.

Hal ini diungkap langsung oleh beberapa mantan karyawan Twitter (sekarang X). Sebagaimana dilansir Business Insider, Jumat (29/9), dikatakan bahwa dalam memimpin bahtera bisnisnya, Musk hanya membutuhkan iPhone untuk mengirim dan menerima email dalam format yang sangat sederhana.

"Musk mengemudikan kapal dari iPhone-nya. Dan jika staf ingin mendapatkan perhatiannya, email mereka perlu dikirim dalam format tertentu. Ini termasuk tidak adanya lampiran, dokumen, atau spreadsheet di dalam email. Musk ingin semua informasi ada di badan email," bunyi laporan tersebut.

Untuk diketahui, Musk sendiri memimpin empat perusahaan di luar X, mulai dari Tesla, SpaceX, The Boring Company, dan Neuralink. Ia dikenal sebagai pemimpin yang tangguh dan memiliki daftar panjang tuntutan terhadap stafnya. Ia juga populer sebagai sosok yang sangat sederhana.

Musk dicap tidak memiliki toleransi terhadap orang yang mengatakan sesuatu hanya agar terdengar pintar.

Dia berharaap karyawan mengakui ketika mereka tidak mengetahui sesuatu dan menghubunginya kembali dalam jangka waktu yang wajar mengenai masalah tersebut.



Salah satu mantan karyawannya mengatakan bahwa Musk lebih memilih karyawan yang efektif dan dengan senang hati melakukan perintah tanpa banyak pertanyaan daripada staf yang rewel dan memiliki pendapat keras agar mendapatperhatiannya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)