Terus Ditingkatkan, ChatGPT Mampu Jelajahi Internet untuk Berikan Respons Lebih Akurat

Jum'at, 29 September 2023 - 09:52 WIB
loading...
Terus Ditingkatkan, ChatGPT Mampu Jelajahi Internet untuk Berikan Respons Lebih Akurat
OpenAI menyebutkan bahwa ChatGPT mampu menjelajahi internet untuk memberikan informasi terkini kepada pengguna dari sumber online. Foto/Daily Mail
A A A
NEW YORK - OpenAI menyebutkan bahwa ChatGPT mampu menjelajahi internet untuk memberikan informasi terkini kepada pengguna dari sumber online. Sampai saat ini respons model AI generatif ChatGPT didasarkan pada data hingga September 2021.

Dalam sebuah postingan di media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, OpenAI mengatakan versi terbaru pertama kali tersedia untuk pengguna Plus dan Enterprise. Namun, model ini akan tersedia untuk semua orang secepatnya.

Pembaruan ini berarti program tersebut akan dapat membahas masalah terkini secara akurat dan memberikan informasi yang lebih kredibel. “ChatGPT kini dapat menjelajah internet untuk memberi Anda informasi terkini dan otoritatif, lengkap dengan tautan langsung ke sumber,” kata OpenAI dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Jumat (29/9/2023).



Penjelajahan sangat berguna untuk tugas-tugas yang memerlukan informasi terkini, seperti membantu melakukan riset teknis. Awal pekan ini, perusahaan kecerdasan buatan tersebut mengungkapkan bahwa ChatGPT akan segera memperoleh kemampuan untuk berbicara.

Kemampuan ini memungkinkan pengguna melakukan percakapan suara dengan perangkat lunak tersebut untuk pertama kalinya. Hal ini akan membawa ChatGPT lebih dekat dengan pesaingnya seperti Alexa dari Amazon.

Selain itu, OpenAI juga memperkenalkan kemampuan gambar, yang berarti pengguna dapat berbagi foto dengan ChatGPT dan mendiskusikan detail tentang apa yang ada di dalam gambar. Kedua fitur baru ini pada awalnya diperkenalkan kepada pengguna premium aplikasi.

“Suara dan gambar memberi Anda lebih banyak cara untuk menggunakan ChatGPT dalam hidup Anda. Jepret gambar suatu tempat terkenal saat bepergian dan lakukan percakapan langsung tentang apa yang menarik dari tempat tersebut,” kata OpenAI.



Sebelumnya, perusahaan induk Facebook, Meta, menjadi raksasa teknologi terbaru yang meluncurkan chatbot, yaitu Meta AI, yang dapat digunakan pengguna untuk berkomunikasi melalui berbagai platform perpesanan perusahaan, Messenger, Instagram, dan WhatsApp.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)