Meta Pastikan Mesin Edit Gambar AI Bakal Hadir di Instagram

Kamis, 28 September 2023 - 15:55 WIB
loading...
Meta Pastikan Mesin Edit Gambar AI Bakal Hadir di Instagram
Mesin Edit Gambar AI Bakal Hadir di Instagram. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Sesuai dengan janjinya beberapa waktu lalu, Meta akhirnya mulai menghadirkan artificial intelligence (AI) generatif ke semua lini produk. Mereka akan segera membawa mesin edit gambar AI dan pembuat stiker baru ke Instagram.



Alat yang disebut "Restyle" itu mirip dengan filter AI generatif supercharged. Hal ini memungkinkan pengguna untuk me-remix foto-foto mereka yang ada menjadi tampilan yang berbeda, dihimpun dari Engadget, Kamis (28/9/2023).

“Bayangkan untuk mengetikkan deskripsi seperti cat air atau perintah yang lebih detail seperti kolase dari majalah dan koran dengan tepian sobek untuk mendeskripsikan tampilan dan nuansa baru dari gambar yang ingin Anda buat,” kata Meta.

Perusahaan juga meninjau alat baru yang disebut “Backdrop”, sebuah fitur green screen generatif yang didukung AI. Pengguna dapat memberi perintah untuk menempatkan diri di depan aurora borealis untuk hasil edit foto yang ciamik.

Nantinya background foto akan otomatis diubah ke perintah yang relevan sehingga memberikan konten yang lebih berbeda dan menarik. Sayangnya tidak diketahui kapan restyle dan backdrop akan tersedia, Meta hanya menyebut segera.

Meta juga menambahkan postingan yang dibuat menggunakan backdrop dan restyle akan dilengkapi dengan label yang menunjukkan penggunaan AI untuk mengurangi kemungkinan orang salah mengira bahwa postingan merupakan konten buatan manusia.

Meta tidak membagikan seperti apa labelnya, tetapi layar info yang mengatakan gambar dihasilkan oleh Meta AI sebelumnya telah terlihat di Instagram. Jadi kemungkinan Meta juga akan menggunakan label yang serupa.

Meta juga memamerkan stiker baru yang dihasilkan AI, yang akan tersedia di Instagram, serta WhatsApp, Messenger, dan Facebook Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan cepat membuat stiker khusus untuk obrolan dan Stories mereka melalui perintah teks.

Stiker tersebut akan diluncurkan untuk sebagian kecil pengguna berbahasa Inggris pada bulan depan. Fitur-fitur tersebut hadir seiring dengan janji Mark Zuckerberg yang berulang kali mengatakan bahwa fitur AI generatif akan hadir di setiap aplikasi milik Meta.

Perusahaan juga mengumumkan lebih dari 25 chatbot AI generatif, termasuk beberapa kepribadian berdasarkan selebriti dan pencipta kehidupan nyata.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)