Update iOS 17.1 Mulai Bisa Dinikmati, Berikut Pembaruan yang Dihadirkan

Kamis, 28 September 2023 - 14:05 WIB
loading...
Update iOS 17.1 Mulai Bisa Dinikmati, Berikut Pembaruan yang Dihadirkan
Update iOS 17.1. FOTO/ DOK CNET
A A A
JAKARTA - Uji coba update iOS 17. 1 sudah bisa dinikmati para pengguna. Pembaruan sistem operasi tersebut membawa sejumlah perubahan fitur mulai dari AirDrop, Apple Music, dan banyak lagi.



iOS 17.1 menampilkan nomor build 21B5045h. Pengguna bisa menikmatinya dengan melakukan pembaruan lewat menu Pengaturan, lanjut pilih opsi Umum dan klik opsi Pembaruan Perangkat Lunak.

iOS 17.1 mengaktifkan kemampuan untuk “Memfavoritkan” lagu dan album di Apple Music. Opsi ini dapat diakses dengan mengetuk menu tiga titik pada lagu atau album dan mencari ikon “Favorit” baru.

Juga di Apple Music, Apple telah menambahkan perpustakaan karya seni yang dapat digunakan untuk menyesuaikan daftar putar. Untuk melakukan ini, ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas daftar putar dan pilih “Edit.”

Apple Music akan menggunakan nama daftar putar pengguna dan melapisinya ke pilihan sampul album yang dapat digunakan, sebagaimana dihimpun dari 9To5Mac, Kamis (28/9/2023).

Sebagai bagian dari pengenalan iOS 17 di WWDC, Apple mengatakan bahwa AirDrop akan dapat melanjutkan transfer melalui internet jika kedua perangkat dipisahkan.

Fitur ini tidak disertakan dalam rilis awal iOS 17, namun iOS 17.1 menambahkan dukungan. Ada juga tombol baru di Pengaturan yang memungkinkan pengguna memilih untuk menggunakan data seluler untuk menyelesaikan transfer AirDrop ini, selain Wi-Fi.

Seperti yang dilaporkan pagi ini, iOS 17.1 juga mengaktifkan dukungan untuk melihat saldo kartu kredit dan rekening bank untuk aplikasi Wallet. Namun fitur ini hanya tersedia di Inggris.

Perubahan lainnya mencakup Apple Podcasts yang kini menampilkan karya seni bab layar penuh dengan benar, memperbaiki bug yang ada di iOS 17. Ada juga NameDrop yang tersedia di Apple Watch dengan watchOS 10.1 saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9078 seconds (0.1#10.140)