Android 14 Beta Akan Bisa Ubah Google Pixel Jadi Webcam

Senin, 25 September 2023 - 13:37 WIB
loading...
Android 14 Beta Akan Bisa Ubah Google Pixel Jadi Webcam
Android 14 Beta bisa Ubah Google Pixel. FOTO/ THE VERGE
A A A
MENLO PARK - Uji coba yang dilangsungkan pada Android 14 Beta telah memberikan angin segar bagi banyak pengguna. Pasalnya update memungkinkan mengubah Google Pixel menjadi webcam.



Tampaknya Google tak mau kalah dengan Apple yang lebih dulu memperkenalkan Continuity Camera di iOS 16. Ini merupakan fitur webcam yang bisa dimanfaatkan dengan cara menyandingkan iPhone dengan Mac.

Untuk diketahui, Continuity Camera menghubungkan iPhone ke Mac untuk memberi komputer akses ke kamera smartphone. Sehingga menghasilkan gambar dengan kualitas lebih tinggi dibandingkan webcam bawaan Mac.

Tapi tidak seperti Continuity Camera, yang berfungsi dengan kabel atau nirkabel, fungsi webcam Android memerlukan koneksi USB. Fitur baru Google tersedia di model Google Pixel terbaru di Android 14 QPR1 beta.

Ini mendukung Windows, macOS, dan ChromeOS. Untuk memulai, sambungkan perangkat dan ketuk notifikasi berlabel "Mengisi daya perangkat ini melalui USB" kemudian pilih "Webcam".

Yang menarik di sini adalah tingkat zoom digital dapat disesuaikan antara 1x dan 2x, dan pengguna dapat beralih antara kamera belakang dan depan. Sayang mode webcam tidak menggunakan lensa telefoto Pixel 7 Pro dan tidak kompatibel dengan Pixel Fold.

Tidak jelas kapan pembaruan akan diluncurkan secara resmi oleh perusahaan. Namun bagi yang ingin mencoba, bisa masuk ke akun Google dan daftarkan perangkat menggunakan halaman beta Android Google.

Lengkapi semua persyaratan dan pastikan perangkat yang digunakan adalah Pixel 5, 6, dan 7, Pixel Fold, dan Pixel Tablet.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)