5 Aplikasi Ini bisa Mengenali Jenis Kulit Wajah dengan Mudah, Apa saja?

Sabtu, 23 September 2023 - 13:05 WIB
loading...
5 Aplikasi Ini bisa Mengenali Jenis Kulit Wajah dengan Mudah, Apa saja?
Aplikasi Android bisa mekenali jenis kulit wajah sehingga lebih mudah untuk memilih produk kecantikan. Foto: Lifestyle Asia
A A A
JAKARTA - Mengetahui jenis kulit cukup penting bagi mereka yang ingin membeli suatu produk kecantikan. Harapannya, produk itu akan sesuai dengan jenis kulit pengguna. Nah, sekarang hal tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi Android.

Jenis kulit wajah setiap orang pasti berbeda-beda. Mulai jenis kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, ataupun jenis kulit sensitif. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam menggunakan skincare dan menjaga kualitas kulit wajah.

Jika kalian sudah mengetahui apa jenis kulitnya, maka akan akan lebih mudah untuk menentukan perawatan yang tepat untuk kulit kalian. Tapi, masih banyak orang yang belum mengetahui cara cek jenis kulit mereka. Padahal, saat ini sudah lebih mudah jika kita ingin mengetahui jenis kulit secara gratis.

Salah satunya, lewat aplikasi Android. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu mengenali jenis kulit Anda:

Mau tahu cara kenali jenis kulit wajah yang mudah? Inilah 5 aplikasi yang bisa bantu kenali jenis wajah Anda

1. Troveskin

Troveskin dirancang untuk membantu kenali jenis kulit online secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu mencari produk perawatan kulit yang cocok untuk jenis kulit pengguna. Cara memakainya pun mudah, hanya sekali selfie, Troveskin akan mendeteksi dan menganalisa permasalahan pada kulit penggunanya.

2. YouCam

Aplikasi ini sama seperti apps virtual makeup yang digunakan untuk edit foto dan mempercantik foto dengan menambahkan seperti maskara, lipstick, dan lain sebagainya.

Tapi, saat ini YouCam baru merilis fitur baru di aplikasinya yang disebut dengan Skin Diary. Fitur ini dibuat untuk melihat dan merekam perkembangan pada kondisi kesehatan wajah pengguna.

3. Skin Advitor

Sama dengan Troveskin, aplikasi ini dapat mendeteksi permasalahan kulit wajah cukup dengan selfie tanpa makeup saja. Setelah itu, aplikasi Skin Advitor ini akan menanyakan mengenai rutinitas perawatan dan saran produk untuk mengatasinya.

4. Skin Better

Aplikasi Skin better ini bisa mendeteksi kulit wajah mulai dari kemerahan, komedo hingga jerawat. Dengan adanya teknologi ini kalian bisa mengetahui kekurangan kulit kalian serta mendapatkan rekomendasi produk untuk mengatasinya, dan kalian juga bisa langsung membeli produk yang dijual pada aplikasi tersebut.

Baca Juga: Edukasi Teknologi Ultrasound untuk Perawatan Kulit Wajah

5. Think Dirty

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui apa saja yang terkandung dalam produk perawatan yang digunakan. Cukup dengan pindai kode batang Anda sudah bisa mengetahui peringkat produk sebelum membelinya. Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu kenali jenis kulit onlinesecaragratis.

MG/Talitha Luthfiana Safa
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)