Berkunjung ke Pusat R&D LG di Cibitung, Ada Apa Saja?

Jum'at, 22 September 2023 - 07:24 WIB
loading...
Berkunjung ke Pusat R&D LG di Cibitung, Ada Apa Saja?
LG Magnit salah satu layar yang jadi pusat perhatian di R&D LG di Cibitung. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
CIBITUNG - Sebagian konsumen Indonesia mengetahui produk LG yang punya pamor besar di Indonesia sangat beragam. Mulai dari TV, AC, kulkas, monitor komputer, dan masih banyak lagi.

Tapi, siapa sangka kalau LG rupanya memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) kelas dunia di Indonesia. Berlokasi di Cibitung, Bekasi, pusat R&D ini menjadi tempat pengujian berbagai inovasi baru LG yang bakal dipasarkan di kancah global. Belum lama ini, SINDONews berkesempatan mengunjungi pusat R&D LG di wilayah tersebut.

Begitu sampai di lobi gedung pusat R&D LG di Cibitung, SINDONews disuguhkan dengan sederet produk TV serta layar dari berbagai model dan ukuran, termasuk yang jumbo.

Berkunjung ke Pusat R&D LG di Cibitung, Ada Apa Saja?

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah LG Magnit Micro LED (LSAB009). Ini merupakan layar penampil seri premium dengan resolusi 4K yang berukuran sangat besar, yakni 162 inci serta telah menerapkan Full Black Coating untuk warna lebih kaya.

LG Magnit Micro LED mampu menghasilkan visual warna hitam lebih pekat. Peningkatan kemampuan menampilkan ragam warna hitam ini membuat layar LG Magnit mampu menampilkan berbagai detail visual yang tak terlihat di layar lain.

LG Magnit juga semakin menarik karena dibuat dengan teknologi RGB True Color Expression dengan Gamut Transfer Technology. Teknologi ini memberinya kemampuan untuk menyesuaikan warna bagi tiap modul penyusunnya, sekaligus memastikan wana mendekati warna aslinya.

Selain LG Magnit, ada juga LG CreateBoard (TR3DK) yang dapat difungsikan sebagai papan tulis interaktif untuk kebutuhan belajar dan lainnya. Layar ini punya resolusi 4K UHD dan sudah mendukung kemampuan multi-touch hingga 20 titik serta Education Tools.

Berkunjung ke Pusat R&D LG di Cibitung, Ada Apa Saja?

Di sebelah kiri lobby pusat R&D LG juga bisa dilihat Digital Signage (UH5N-E dan UM5N-H) yang merupakan media penampil digital untuk penggunaan bisnis.

Mereka hadir dengan membawa resolusi Full HD serta tingkat kecerahan layar mencapai 500 nits. Selain dapat digunakan secara tersendiri, pengguna Signate LG turut mendapat opsi menyambungkannya untuk memperoleh tampilan gambar lebih besar yang terlihat utuh. Hal ini karena digital signage LG ini telah memiliki fitur HDMI Out.

Keunikan lain yang ditawarkan ada pada inovasi LG dalam hal pengkabelan. Adanya jalur kabel di belakang produk, memberi manfaat instalasi yang lebih rapi dan terorganisir serta memberikan efisiensi pada keseluruhan ruang instalasi dengan sekaligus menjaga tampilannya.

Berkunjung ke Pusat R&D LG di Cibitung, Ada Apa Saja?

Dari sisi pengaturan pun, kedua digital signage terbaru LG ini memiliki kekhasan. Dengan fitur LG SuperSign CMS dan IP Network Control, membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pengaturan pada layar dari jarak jauh dengan keterhubungan WiFi.

Di seberang digital signage terbaru LG tersebut, terpampang Hotel TV (UM767H0SB) yang diciptakan khusus bagi penggunaan dalam kamar hotel.
TV ini tampil dengan bezel tertipis diantara berbagai koleksi Hotel TV LG lainnya dan memiliki desain yang ramping dengan ketebalan hanya 29,7 milimeter.



Hotel TV khusus LG ini dilengkapi dengan fitur Hotel Mode. Keberadaannya memberikan kontrol luas bagi pemilik bisnis untuk melakukan berbagai pengaturan bagi kenyamanan tamu, sekaligus pula kenyamanan keseluruhan tamu.

Tidak hanya sederet TV dan layar yang disebut di atas, pusat R&D LG Cibitung memamerkan lini produk lainnya. Diketahui bahwa jajaran produk ada yang sudah dirilis ke pasar dan juga ada yang baru akan diluncurkan dalamwaktudekat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)