Pengguna XL Axiata Kini Bisa Internetan di Seluruh Jalur Bawah Tanah MRT Jakarta

Senin, 18 September 2023 - 15:06 WIB
loading...
Pengguna XL Axiata Kini Bisa Internetan di Seluruh Jalur Bawah Tanah MRT Jakarta
XL Axiata telah memperluas jaringan 4G LTE di seluruh jalur bawah tanah MRT Jakarta, baik di sepanjang jalur maupun seluruh stasiun sejak pertengahan Agustus 2023 lalu. Foto: XL Axiata
A A A
JAKARTA - Pengguna jaringan operator XL Axiata yang rutin memakai transportasi umum MRT Jakarta kini bisa tesenyum lega. Sebab, sejak pertengahan Agustus 2023 lalu, pelanggan telah bisa mengakses jaringan XL Axiata saat berada di bawah tanah, baik di setiap stasiun maupun sepanjang jalur MRT Jakarta.

Ini seiring langkah PT XL Axiata untuk fokus meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan yang juga menjadi pengguna transportasi publik MRT Jakarta.

“Keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di MRT Jakarta sudah jadi kebutuhan pelanggan. Mereka ingin selalu terhubung dna produktif. Apalagi, MRT banyak digunakan oleh kaum pekerja di berbagai kawasan bisnis utama Jakarta,” ujar Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon.

Menurut Okrisimon, layanan XL Axiata sudah tersedia di semua stasiun dan jalur bawah tanah MRT Jakarta. Menurutnya, selama sekitar tiga minggu sejak layanan XL Axiata sudah hadir di jalur bawah tanah MRT Jakarta, tercatat terjadi peningkatan trafik sebesar 7% di sepanjang jalur MRT.

Menurutnya, hal ini merupakan awal baik. Sebab pelanggan XL Axiata langsung memanfaatkan keberadaan koneksi jaringan di MRT Jakarta. Okrisimon juga menyebut bahwa XL Axiata akan terus melakukan monitoring terhadap peningkatan trafik di sepanjang jalur MRT Jakarta. Termasuk akan terus mengingkatkan kualitas jaringan.

Semua Jaringan LRT Sudah Terlayani
Pengguna XL Axiata Kini Bisa Internetan di Seluruh Jalur Bawah Tanah MRT Jakarta

Adapun untuk jaringan di sepanjang jalur LRT, XL Axiata memastikan kualitas jaringan 4G LTE semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G XL Axiata. Baik di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi. Seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun telah terlayani lebih dari 2.300 BTS 4G.

“Kami telah melakukan pengecekan kualitas jaringan XL Axiata di sepanjang jalur LRT Jabodebek. Sejauh ini bisa kami pastikan bahwa seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G,” ungkap Okrisimon.

“Dengan demikian saat nanti LRT sudah beroperasi, para pelanggan XL Axiata akan bisa mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas yang baik”, lanjut Okrisimon.

Baca Juga: Jaringan XL Axiata Tersedia di Jalur MRT Jakarta

Okrisimon menuturkan, tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan serta melihat potensi dan kebutuhan masyarakat atau pelanggan yang akan menggunakan LRT.

Sehingga secara keseluruhan jaringan XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT telah beroperasi penuh. Saat ini, kedua rute LRT telah terlayani oleh lebih dari2.300BTS4G.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)