Cara Mengaktifkan NFC di iPhone, Ternyata Gampang Banget!

Sabtu, 16 September 2023 - 18:55 WIB
loading...
Cara Mengaktifkan NFC di iPhone, Ternyata Gampang Banget!
Cara mengaktifkan NFC di iPhone dapat dilakukan lewat beberapa langkah sederhana. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengaktifkan NFC di iPhone ternyata hanya butuh beberapa langkah sederhana. Tapi, ini penting karena NFC punya banyak sekali manfaat.

NFC atau Near Field Communication adalah teknologi komunikasi jarak dekat yang memungkinkan perangkat untuk saling bertukar data dengan jarak yang sangat dekat, yaitu sekitar 4 cm.

NFC dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran tanpa kontak, berbagi file, dan membuka aplikasi. iPhone mendukung NFC sejak iPhone 7.

Untuk mengaktifkan NFC di iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
Cara Mengaktifkan NFC di iPhone, Ternyata Gampang Banget!

1. Buka aplikasi Pengaturan.
2. Ketuk Kontrol Pusat.
3. Gulir ke bawah dan ketuk NFC.
4. Geser tombol NFC ke posisi Aktif.
5. Setelah NFC diaktifkan, Anda akan melihat ikon NFC di Control Center. Anda dapat mengetuk ikon NFC untuk mengaktifkan atau menonaktifkan NFC.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan NFC di iPhone:

1. Berbagi file

Anda dapat menggunakan NFC untuk berbagi file dengan perangkat lain yang mendukung NFC. Untuk berbagi file, cukup tempelkan iPhone Anda ke perangkat lain yang mendukung NFC.

2. Membuka aplikasi

Anda dapat menggunakan NFC untuk membuka aplikasi tertentu. Untuk membuka aplikasi menggunakan NFC, Anda perlu membuat tag NFC yang berisi tautan ke aplikasi tersebut.

3. Mengisi Saldo E-Toll Card

Di Indonesia, NFC menjadi sangat penting untuk mengisi saldo e-toll card. Terutama bagi mereka yang sehari-harinya mengendarai mobil.

Tips Menggunakan NFC

Untuk memastikan bahwa iPhone Anda mendukung NFC, Anda dapat memeriksa spesifikasinya. Semua iPhone yang dirilis setelah iPhone 7 mendukung NFC.



Jika Anda mengalami masalah dengan NFC di iPhone, Anda dapat mencoba me-restart iPhone Anda. Anda juga dapat mencoba menghapus dan memasang kembali aplikasi yang menggunakanNFC.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)