Android Auto Mampu Jalankan Virtual Zoom, Anda Kini Bisa Rapat di Mobil

Sabtu, 16 September 2023 - 06:59 WIB
loading...
Android Auto Mampu Jalankan Virtual Zoom, Anda Kini Bisa Rapat di Mobil
Zoom yang ada di Android Auto hanya bisa menyiarkan audio demi keamanan pengemudi mobil. Foto: RM Update
A A A
JAKARTA - Android Auto kini menambahkan fitur baru yang cukup menarik. Salah satunya adalah hadirnya fitur rapat virtual Zoom.

Pengemudi mobil kini tidak perlu khawatir lagi jika harus hadir dalam rapat virtual saat masih berada di jalan. Sebab, Android Auto baru saja melakukan penyegaran dengan menambahkan beberapa fitur baru yakni Weather Network, Amazon Prime, dan Zoom.

Fitur Zoom yang ditambahkan di Android Auto tentu akan sangat membantu pengemudi mobil untuk tetap hadir dalam rapat virtual. Jadi pandangan pengemudi mobil tidak perlu teralihkan ke ponsel pintar atau laptop yang biasa digunakan untuk menjalankan Zoom.

Hanya saja jangan harap rapat virtual tersebut benar-benar menampilkan layar Zoom secara keseluruhan. Google tetap berupaya agar pengemudi mobil tetap aman saat di jalan.

Android Auto Mampu Jalankan Virtual Zoom, Anda Kini Bisa Rapat di Mobil

Rapat virtual di mobil jadi hal yang penting saat ini. Foto: ist

Jadi rapat virtual hanya akan tampil dalam bentuk ikon dan hanya audio. Jadi sama sekali tidak bisa melihat suasana rapat virtual seperti saat menggunakan Zoom di ponsel dan laptop.

“Fitur baru itu sudah bisa didapatkan sejak 14 September 2023. Google berharap penambahan fitur itu akan bisa membuat pengemudi mobil tetap terkoneksi dengan rapat secara aman dan mudah," tulis Carscoops, Sabtu (16/9) ini.

Selain Zoom, Google juga menambah fitur Amazon Prime di Android Auto. Hadirnya fitur itu akan memudahkan pemilik mobil dalam mengakses berbagai film yang memang tersedia di Amazon Prime.

Seperti penggunaan Zoom, hadirnya Amazon Prime di Android Auto akan membuat pemilik mobil tidak perlu menggunakan ponsel saat menonton koleksi film yang ada di Amazon Prime.

Sayangnya menurut Carscoops untuk Amazon Prime di Android Auto untuk sementara hanya tersedia buat mobil-mobil Renault, Polestar, dan Volvo.
Lebih lanjut Google mengatakan mereka juga berencana untuk membuat kunci mobil digital melalui Android Auto.



Teknologi itu akan memungkinkan pengemudi mengunci, membuka kunci, dan menghidupkan kendaraan mereka dengan ponsel cerdas mereka.
Fitur canggih seperti ini memang sudah tersedia di banyak negara Eropa. Begitu juga dengan mobil-mobil baru buatan Hyundai, Genesis, dan Kia.

Cara yang sama hendak dilakuan Google bagi mereka yang memang tidak punya teknologi keren itu. Jadi pengemudi mobil tidak perlu repot-repot lagi merogoh kunci untuk membuka mobil.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)