Apple Resmi Hadirkan Produk Netral Karbon untuk Pertama Kalinya

Rabu, 13 September 2023 - 11:30 WIB
loading...
Apple Resmi Hadirkan Produk Netral Karbon untuk Pertama Kalinya
Apple Resmi Hadirkan Produk Netral Karbon. FOTO/ THE VERGE
A A A
CALIFORNIA - Segudang kejutan dihadirkan Apple dalam acara bertajuk "Wonderlust" yang berlangsung pada Rabu (13/9/2022) dini hari tadi. Salah satunya adalah kehadiran produk netral karbon untuk pertama kali.


Apple mengumumkan bahwa Watch Series 9 menandai produk netral karbon pertamanya. Raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook itu pun bertekad untuk menjadi perusahaan netral karbon pada tahun 2030.

Sebagaimana dilansir dari The Verge, Apple mengatakan pihaknya mampu mengurangi emisi dari material, listrik, dan transportasi dalam produksi jam tangan, dan sebagainya dengan produk netral karbon.

Polusi yang tersissa juga akan diatasi melalui proyek berbasis alam seperti restorasi hutan sehingga dapat menangkap lebih banyak CO2, menurut perusahaan.

Apple juga mengatakan akan menyesuaikan perkiraan penggunaan listrik pelanggan untuk mengisi daya model Apple Watch netral karbon dengan investasi dalam proyek energi terbarukan.

Perusahaan juga mengganti kulit dengan microtwill yang mewah dan tahan lama yang disebut FineWoven. Bahan tersebut dibuat dengan hampir 70 persen konten daur ulang pascakonsumen.

"Bahan tersebut memiliki emisi karbon yang jauh lebih rendah dibandingkan kulit," pungkas Apple.

Seperti diketahui bersama, penting untuk mengurangi semua sumber emisi gas rumah kaca. Hanya saja jika perusahaan menjual lebih banyak produk, maka akan tetap mengeluarkan emisi gas rumah kaca yang lebih banyak.

Tapi kabar baiknya adalah emisi karbon kotor Apple menurun, menurut laporan kemajuan lingkungan terbarunya. Perusahaan mengklaim hanya menghasilkan setara dengan 20,6 juta metrik ton karbon dioksida pada tahun 2022, lebih rendah dari sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)