Punya 70 Persen Market Share di NTB, Layanan XL Satu Fiber Dikenalkan di Kota Lombok

Rabu, 13 September 2023 - 09:37 WIB
loading...
Punya 70 Persen Market Share di NTB, Layanan XL Satu Fiber Dikenalkan di Kota Lombok
Dipilihnya Kota Mataram atas pertimbangan besarnya potensi penggunaan layanan XL Satu Fiber mengingat dominasi pengguna produk XL Axiata di seluruh NTB. Foto: XL Axiata
A A A
LOMBOK - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dikenal “merajai” kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Termasuk juga kota Mataram. Karena itu, wajar jika mereka mendorong layanan di kawasan tersebut.

Salah satunya XL Satu Fiber , yang jadi bagian dari jaringan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) itu. Saat ini, XL Satu Fiber sudah hadir di 70 kota/kabupaten.

“XL Axiata adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi kepada masyarakat Indonesia sejak 2021. Hingga akhir 2023 kami menargetkan 100 kota/kabupaten baru yang terjangkau layanan XL satu Fiber,” ungkap Group Head Home Product Marketing XL Axiata, Rendhita Istimarini Putri.

Rendhita menambahkan, perluasan XL Satu Fiber dilakukan agresif karena diprediksi permintaan terhadap layanan FMC juga tinggi. “Potensi pasar FMC besar sekali,” katanya.

Dalam waktu hampir bersamaan, XL Satu Fiber tidak hanya tersedia di Mataram, juga beberapa kota di Sumatera, seperti Bandar Lampung, Padang dan Pekanbaru.

Group Head XL Axiata East Region Dodik Ariyanto mengatakan, dominasi pengguna produk XL Axiata di seluruh NTB membuat kota Mataram potensial.

“XL Satu Fiber di Mataram memungkinkan akses layanan internet rumah berbasis fixed broadband dan sekaligus mobile broadband dalam satu paket. Sehingga, pelanggan lebih fleksibel dalam mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah sehingga produktivitas mereka pun bisa lebih dimaksimalkan lagi,” ungkap Dodik.

Dodik menambahkan, masyarakat Mataram dan Lombok pada umumnya sangat mengenal layanan XL Axiata. Saat ini pangsa pasar XL Axiata di seluruh NTB mencapai lebih dari 70%. Di seluruh Mataram sendiri, jaringan FMC XL Axiata menjangkau lebih dari 6.000 homepass dan akan terus bertambah.

Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 1130 desa/kelurahan di 114 kecamatan di seluruh NTB, dengan total lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G. khusus area Lombok, jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 53 kecamatan, dan 5 kabupaten/kota di Lombok.



Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan sekitar 2.300 di antaranya BTS 4G. Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat. Adapun di kota Mataram, XL Axiata memiliki lebih dari 650 BTS dengan sekitar 400 BTS 4G.

Terkait paket XL Satu Fiber, Dodik menyebut ada promo gratis speed upgrade selama 6 bulan dan gratis instalasi senilai Rp500 ribu berlaku hingga 30 September 2023. Untuk paketnya sendiri, ada Value di angka Rp274 ribu/bulan, hingga termahal Family di harga Rp429 ribu/bulan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)