Pansos Produk Anak Bangsa, Game Asal Polandia Ini Malah Viral

Selasa, 12 September 2023 - 15:26 WIB
loading...
Pansos Produk Anak Bangsa, Game Asal Polandia Ini Malah Viral
Game Holstin langsung viral karena menampilkan Kopiko di salah satu babak di permainan tersebut. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Fenomena menarik terjadi di dunia game baru-baru ini. Game asal Polandia, Holstin, langsung viral karena memajang produk buatan Indonesia yakni Kopiko.

Tidak heran jika banyak gamers Tanah Air justru menduga Holstin berupaya mencuri perhatian atau panjat sosial perhatian masyarakat Indonesia dengan cara menampilkan produk tersebut di dalam game buatan Sonka itu.

Kehadiran Kopiko di game Holstin diketahui terungkap oleh unggahan game developer Indonesia, Kris Antoni. Lewat akun X, yang dulunya Twitter, miliknya @Kerissakti, Kris Antoni menceritakan adanya Kopiko di game Holstin.

"I'm really suprised to see Kopiko, an Indonesian coffee candy, in @holstingame. Is Kopiko popular in Poland?" tulis Kris Antoni.



Pansos Produk Anak Bangsa, Game Asal Polandia Ini Malah Viral


Menariknya beberapa pengikut Kris Antony menjawab Kopiko memang sangat dikenal di Polandia. Terutama di tahun 1980-an hingga 1990-an.

"It was quite popular back in the days in Poland,yes," tulis pemilik akun X @mythicmichal.

Hadirnya Kopiko di game Holstin memang tergolong unik. Bisa jadi game Holstin memang mencoba pansos dengan menampilkan produk buatan Indonesia itu. Seiring berjalannya waktu, pansos tidak hanya dilakukan oleh personal dari sosok tokoh atau orang, tapi bisa dilakukan sebuah brand demi kepentingan marketing.

Banyak brand berlomba-lomba memanfaatkan momen viral di sosial media yang kira-kira bisa dilakukan untuk mendapatkan awareness dan menaikkan nilai brand itu sendiri. Sehingga audience yang melihat bisa mengetahui, bahkan sampai membeli produk.



Hadirnya Kopiko di game Holstin justru jadi fenomena yang cukup unik belakangan ini. Pasalnya beberapa peristiwa unik di dunia kerap melibatkan Kopiko.

Ambil contoh pertemuan antara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan CEO Tesla, Elon Musk yang terjadi pada 26 April 2022. Waktu itu Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan sempat terlihat menawarkan Kopiko ke Elon Musk.

Hal ini terlihat dari beberapa foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan Musk mencicipi Kopiko.

Tidak hanya itu ada juga momen dimana astronot NASA terbang ke luar angkasa sambil membawa Kopiko. Momen-momen unik itu terus membuat Kopiko jadi pusat perhatian.
(wsb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)
pixels