Apple Konfirmasi iPhone Terbaru Tak Akan Datang Tepat Waktu

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:01 WIB
loading...
Apple Konfirmasi iPhone Terbaru Tak Akan Datang Tepat Waktu
Logo Apple. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Apple mengkonfirmasi rencana peluncuran iPhone terbaru akan terlambat untuk tahun ini.

Kendati demikian, ia tidak mengungkap alasan kenapa iPhone tahun ini tertunda. Tapi memang, sudah banyak rumor beredar sejak lama soal penundaan iPhone 2020 ini.

Salah satunya dari Wall Street Journal yang melaporkan awal tahun ini bahwa Apple akan menunda produksi massal handset iPhone sekitar sebulan.

Qualcomm juga mengisyaratkan penundaan iPhone awal pekan ini, perusahaan chipset itu mengatakan, penundaan termasuk dampak parsial dari penundaan peluncuran telepon global 5G global, untuk proyeksi kuartal keempat.

Apple biasanya meluncurkan iPhone terbaru setiap tahunnya pada September, dan akan memulai pengiriman perangkat sebelum akhir bulan.

Hingga saat ini belum jelas kapan perangkat iPhone 2020 akan siap, namun kabarnya Apple masih bisa memilih untuk meluncurkan handset barunya selama acara di bulan September.

Ini bukan pertama kali Apple menunda pengiriman iPhone. iPhone X yang diumumkan bersama dengan iPhone 8 pada September 2017 lalu belum tiba di pengecer hingga November karena masalah produksi.

Apple iPhone XR yang diumumkan pada bulan September 2018, dan masuk baru masuk ke toko-toko pada bulan Oktober setelah ada laporan yang menyatakan Apple mengalami masalah dengan produksi layar LCD.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)