Psikolog Rekomendasikan Anak Gunakan Tablet Bukan HP, Ini Alasannya

Jum'at, 08 September 2023 - 07:19 WIB
loading...
Psikolog Rekomendasikan Anak Gunakan Tablet Bukan HP, Ini Alasannya
Tablet dianggap mendorong anak untuk jadi lebih produktif dibandingkan dengan memakai HP. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Selama ini gadget sering dianggap sebagai perangkat yang dapat membawa pengaruh negatif bagi anak. Meski demikian, hal tersebut disanggah oleh Psikolog Anak dan Keluarga, Saskhya Aulia Prima.

Menurutnya, gadget terutama tablet dapat menjadi perangkat teknologi yang mampu meningkatkan momen hiburan berkualitas bagi anak maupun orang tua. Ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang ada.

“Salah satu cara untuk mendukung momen keluarga dengan lebih maksimal kita bisa memanfaatkan peran teknologi, salah satunya tablet," ungkap Saskhya, Kamis (7/9).

“Dengan tablet, keluarga dapat berbagi pengalaman, belajar bersama, dan menjalani momen berkualitas di era digital ini," lanjutnya. Namun demikian, Saskhya mengingatkan bahwa penting juga untuk menjaga keseimbangan penggunaan teknologi dengan interaksi secara langsung.

Semuanya harus diimbangi, jangan ada penggunaan gadget berlebihan. Saskhya menyebut ini perlu dilakukan sehingga teknologi menjadi alat yang memperkaya momen berkualitas dengan keluarga, bukan sebaliknya malah untuk menggantikan peran komunikasi secara langsung.

Psikolog Rekomendasikan Anak Gunakan Tablet Bukan HP, Ini Alasannya

"Tablet bukan hanya sebuah perangkat, tetapi juga sarana yang memungkinkan keluarga untuk menikmati pengalaman multimedia, belajar bersama, dan bermain dengan lebih mendalam," pungkasnya.

Untuk diketahui, salah satu tablet yang baru saja diluncurkan ke Indonesia adalah Redmi Pad SE. Perangkat ini hadir dengan membawa kualitas hiburan dan interaksi keluarga ke tingkat baru.



Redmi Pad SE dibekali layar 11" FHD+ yang luas dengan 16 ,7 juta warna cerah, serta quad speaker Dolby Atmos dan dilengkapi dengan headphone jack 3. 5mm. Baterainya cukup besar, berkapasitas 8.000mAh.

Redmi Pad SE juga sudah dibekali sistem operasi MIUI Pad 14. Selain itu, disematkan pula prosesor Snapdragon 680 yang dipadu dengan RAM 4GB dan ROM 128GB untuk menopang performanya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)