Teknologi Mesh WiFi Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ini Kecanggihannya

Senin, 04 September 2023 - 15:09 WIB
loading...
Teknologi Mesh WiFi Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ini Kecanggihannya
Mesh WiFi Generasi Terbaru Diperkenalkan. FOTO/ Linksys
A A A
JAKARTA - Membeli router terkadang memiliki beberapa tantangan, tetapi kebanyakan orang berharap menemukan router yang tidak sulit dalam mendapatkan koneksi yang konsisten dan dapat diandalkan di setiap ruangan.



Melihat kondisi tersebut Linksys menghadirkan dua router terbarunya jangkauan WiFi rumah lebih baik untuk penggunaan streaming, bermain game dan panggilan video tanpa gangguan.

Kedua roeter tersebut Linksys Atlas Pro 6 Dual-Band Mesh WiFi 6 System (AX5400) dan Linksys EasyMesh Dual-Band AX5400 WiFi 6 (E9450) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan koneksi nirkabel dan meningkatkan cakupan WiFi rumah mereka dengan harga yang terjangkau.

“Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna internet tertinggi, terdapat sekitar 212,9 juta pengguna pada awal tahun 2023 dan 77% penetrasi internet. Dengan Mesh WiFi system generasi terbaru, bisa mengoptimalkan kecepatan dan kapasitas internet di rumah masing-masing,” kata Davis Yu, Sales Director of Asia, Linksys.

Linksys Atlas Pro 6 memiliki empat port LAN Ethernet, sehingga dapat menghubungkannya ke perangkat lain seperti PC, TV, atau perangkat lainnya yang tidak memiliki WiFi namun memerlukan koneksi internet.

Dengan standar WiFi 6 (802.11ax) terbaru Linksys Atlas Pro 6 mampu menghadirkan kecepatan gigabit hingga 5.4 Gbps dengan konektivitas 6-stream ke setiap sudut di rumah Anda (di dalam maupun luar ruang).

Standar tersebut memungkinkan Anda mengakses bandwidth 160 MHz – channel yang paling lengang pada frekuensi nirkabel 5GHz – sehingga koneksi akan lebih cepat untuk mendukung Anda bekerja dari rumah, belajar online, streaming, dan bermain game.

Bahkan tanpa mengurangi bandwidth saat beroperasi secara bersamaan – untuk lebih dari 30 perangkat dengan jangkauan area hingga 250 m2 per node.

Sementara itu, Linksys juga menawarkan pilihan router WiFi 6 Dual-Band yang lebih sederhana dan mudah dalam setup, Linksys EasyMesh Dual-Band AX5400 WiFi 6 dilengkapi fitur OFDMA dan MU-MIMO terbaru pada teknologi WiFi 6.

Dengan router ini bisa dapat merasakan pengalaman internet lebih cepat dengan cakupan lebih luas dibandingkan router-router WiFi 5. Router AX5400 dapat menjangkau hingga 232 m2 dengan kecepatan hingga 5.4 Gbps, dan untuk mendukung hingga 40 perangkat.

Tak perlu CD instalasi, instruksi akan muncul pada layar yang memandu Anda secara step-by-step.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)