Android Hadir dengan Logo dan Robot Baru

Rabu, 06 September 2023 - 07:33 WIB
loading...
Android Hadir dengan Logo dan Robot Baru
Logo Android dan Bugdroid kini hadir dengan desain baru. Foto/Google
A A A
NEW YORK - Google melakukan perubahan menarik pada logo Android. Perubahan itu terjadi pada bentuk huruf Android dan juga logo robot Android, Bugdroid.

Font yang dipilih untuk Android kini lebih mirip dengan font yang ada di Google. Selain itu huruf Android kini tidak lagi berupa huruf-huruf kecil. Kini huruf Android diawali dengan huruf besar di huruf pertama dan huruf-huruf kecil selanjutnya.

Nah yang menarik justru di logo robot Android. Tidak lagi hijau seperti dulu. Kini logo robot Android tampil warna-warna seperti pelangi.



Jason Fournier, Google Brand Manager, mengatakan perubahan tersebut lebih mencerminkan logo Google dan menciptakan keseimbangan di antara keduanya. Jadi Google dan Android terlihat memiliki kedekatan. Tidak ada lagi kesan Google dan Android berdiri sendiri-sendiri.

Dia melanjutkan perubahan itu dilakukan menyesuaikan visi mereka saat membuat Android yakni kebebasan berkreasi. Jadi saat ini mereka merasa perlu untuk terus melakukan perubahan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan zaman.

"Sebagai platform terbuka, penting bagi teknologi dan merek kami untuk menjadi ajakan bagi orang-orang untuk berkreasi, terhubung, dan melakukan lebih banyak hal dengan Google di perangkat Android," katanya dalam Google Blog, Rabu (6/9/2023).

Khusus untuk robot Android yang kini tampil warna-warni, Jason Fournier mengatakan hal itu dilakukan untuk mencerminkan keceriaan orang-orang yang menggunakan Android. Hanya saja dia mengatakan pelangi bukan satu-satunya tampilan yang dimiliki oleh robot Android itu.



Robot Android akan tampil dengan berbagai karakter yang bisa berubah-ubah. "Kami ingin bugdroid tampil dinamis seperti Android itu sendiri. Kami juga memperbarui tampilan seluruh tubuh robot untuk memastikannya dapat dengan mudah bertransisi antara lingkungan digital dan kehidupan nyata," jelas Jason Fournier.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)