Menghitung Keberadaan Ponsel Lipat Apple di Tengah Hiruk Pikuk iPhone 15

Selasa, 05 September 2023 - 16:02 WIB
loading...
Menghitung Keberadaan Ponsel Lipat Apple di Tengah Hiruk Pikuk iPhone 15
Ponsel lipat iPhone sempat bikin heboh awal tahun ini. Di tengah hiruk-pikuk berita iPhone 15, ada satu isu yang justru jadi misteri buat Apple yaitu ponsel lipat.Foto/CNET
A A A
NEW YORK - Menjelang peluncuran pada 12 September 2023, iPhone 15 saat ini tengah jadi pusat perhatian. Di tengah hiruk-pikuk berita iPhone 15, ada satu isu yang justru jadi misteri buat Apple yaitu ponsel lipat.

Awal tahun ini isu ponsel lipat buatan Apple memang mencuri perhatian banyak orang. Hal itu diawali oleh informasi analis teknologi dari Bloomberg, Mark Gurman yang memastikan Apple sudah membuat ponsel lipat iPhone yang akan jadi penantang kuat ponsel-ponsel lipat buatan Samsung.

Analisa itu makin memanas setelah analis lainnya Ming-Chi Kuo juga mengatakan hal yang sama. Dia malah mengatakan ponsel lipat iPhone itu akan dihadirkan pada 2023.



Namun prediksi itu kemudian direvisi dengan waktu peluncuran berbeda. "Kemungkinan akan hadir di 2025," tulis Ming-Chi Kuo.

CNET menyebutkan sikap misterius Apple terhadap pengembangan ponsel lipat memang sangat membingungkan. Saat ini tren ponsel lipat, khususnya di segmen premium, tengah berkembang pesat.

Berbagai produsen ponsel seperti Motorola, Oppo, Huawei, dan Xiaomi kini barang-bareng mengikuti jejak Samsung membuat ponsel lipat. Begitu juga dengan ponsel lipat dari Amerika Serikat seperti Google Pixel dan OnePlus.

Google sudah merilis Google Pixel Fold. Begitu juga dengan OnePlus yang akan sebentar lagi merilis ponsel lipat. “Artinya ponsel Amerika yang belum punya model ponsel lipat hanyalah iPhone,” tulis CNET.



Semua ini justru berujung pada pertanyaan, "benarkah Apple akan membuat ponsel lipat?". Sejatinya Apple memang akan selalu tutup mulut soal produk baru mereka hingga gadget anyar itu benar-benar sudah siap.

CNET menyebutkan Apple akan benar-benar meluncurkan produk baru jika memang ekosistem dan piranti pendukungnya sudah sangat ideal. Selain itu Apple juuga terbiasa menghadirkan produk baru yang memang menjawab kebutuhan masyarakat.

Dari situ menurut CNET, Apple belum melihat ada kebutuhan yang sangat mendesak dari masyarakat akan ponsel lipat. "Apple kemungkinan melihat ponsel lipat hanya sebuah pameran teknologi. Bukan apa yang bisa didapat dari teknologi itu," jelas CNET.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)