Fitur Smartwatch Kini Bisa Dijadikan Instruktur Olahraga

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:12 WIB
loading...
Fitur Smartwatch Kini Bisa Dijadikan Instruktur Olahraga
Smartwatch dilengkapi beragam fitur olahraga. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Dengan meningkatnya tingkat polusi udara, mencari cara agar tetap bugar dan sehat di dalam ruangan menjadi semakin penting.



Olahraga penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan, dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan tingkat energi.

Saat memilih ruang olahraga dalam ruangan, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor berikut: kualitas udara, tingkat kebisingan, suhu, dan ketersediaan peralatan. Penting juga untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai program olahraga, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan kronis.

Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari polusi udara adalah dengan menghindari berolahraga di luar ruangan saat kualitas udara buruk. Anda dapat memeriksa indeks kualitas udara (AQI) untuk melihat seberapa tercemarnya udara. Jika AQI tinggi, sebaiknya berolahraga di dalam ruangan.

Latihan kardio sangat bagus untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori. Cobalah berlari, bersepeda, lompat tali, atau menari

Latihan kekuatan: Latihan kekuatan membantu membangun otot dan kekuatan. Cobalah angkat beban, lakukan latihan beban tubuh, atau gunakan resistance band.

Selain Kardio, Yoga adalah cara terbaik untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan. Ada banyak jenis yoga, jadi temukan satu yang Anda sukai.

Untuk melacak kemajuan Anda, Anda memerlukan pendamping yang baik. Jam tangan pintar Garmin menawarkan beragam fitur yang dapat membantu Anda melacak kebugaran dan kesehatan Anda, bahkan saat Anda berolahraga di dalam ruangan. Fitur-fitur ini meliputi:

Pemantauan detak jantung: Jam tangan pintar Garmin dapat melacak detak jantung Anda, yang merupakan indikator utama tingkat kebugaran Anda. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Heart" menemukan bahwa orang yang rutin berolahraga memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit jantung, meskipun mereka tinggal di daerah dengan polusi udara tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)