Pengguna Mac Silahkan Update Aplikasi WhatsApp Baru, Fiturnya Lebih Banyak!

Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:44 WIB
loading...
Pengguna Mac Silahkan Update Aplikasi WhatsApp Baru, Fiturnya Lebih Banyak!
Aplikasi WhatsApp untuk MacOS terbaru memiliki lebih banyak fitur dan tampilan yang lebih cantik. Foto: WhatsApp
A A A
JAKARTA - Walaupun tidak sebanyak pengguna di perangkat mobile , tapi penggunaan WhatsApp di laptop tetap sangat penting. Terutama, karena banyak yang memakai WhatsApp di laptop sambil bekerja.

Karena itu, WhatsApp menyegarkan aplikasi khusus untuk macOS. Pengguna silahkan menghapus aplikasi WhatsApp lama, dan mengunduh yang baru. Sebab, aplikasi WhatsApp macOS baru ini punya lebih banyak fitur. Bahkan, tampilannya juga berbeda.

Salah satu fitur menariknya adalah kemampuan untuk melakukan video call hingga 8 orang. Juga, panggilan suara hingga 32 orang. Sehingga cocok digunakan untuk rapat bersama rekan kerja, ataupun anggota keluarga. Tidak perlu lagi memakai aplikasi terpisah seperti Zoom atau Google Meet.

Bos Meta Mark Zuckerberg menyampaikan informasi pembaruan WhatsApp untuk macOS itu di laman Facebooknya. Menurut Zuckerberg, pengguna Mac bisa mengunduh aplikasi WhatsApp baru di situs resmi WhatsApp.

Aplikasi tersebut akan segera tersedia di Apple App Store dalam waktu dekat.

“Aplikasi WhatsApp baru ini dirancang ulang agar mudah digunakan oleh pengguna Mac. Anda bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan lebih cepat di layar laptop yang lebar (dibandingkan HP). Anda juga bisa membagikan file hanya dengan drag and drop ke chat, juga bisa melihat lebih banyak chat history,” beber Zuckerberg.

Ternyata memang WhatsApp menganggap serius pembaruan aplikasi di macOS. Karena, mereka sudah melakukan pengetesan cukup lama.

Sebab, di awal tahun ini mereka merilis aplikasi tersebut untuk “public beta” atau kalangan terbatas. Tujuannya, untuk mengetes aplikasi itu di MacBook yang memakai chip Apple Silicon serta OS macOS 11 Big Sur.


Pada Maret 2023, WhatsApp juga mengumumkan update terhadap aplikasi WhatsApp di Windows.

WhatsApp pertama merilis aplikasi untuk desktop/PC pada 2016. Di 2021, mereka mulai bereksperimen dengan penggunaan aplikasi multi-perangkat dalam satu akun. Artinya, pengguna bisa tetap menerima dan mengirim pesan di 4 perangkat sekaligus. Bahkan, jika HP atau salah satu perangkat tidak terhubung ke internet.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)