Laba-laba Bisa Merasakan Sentuhan dari Laser Kamera LiDAR iPhone

Selasa, 29 Agustus 2023 - 09:02 WIB
loading...
Laba-laba Bisa Merasakan Sentuhan dari Laser Kamera LiDAR iPhone
Laba-laba Bisa Merasakan Sentuhan Laser Kamera LiDAR iPhone. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - Video yang menampilkan seekor laba-laba tampak mampu merasakan sorotan laser dari kamera LiDAR iPhone viral di media sosial.



Dalam video laba-laba bergerak saat auto focus kamera iPhone disorotkan padanya.

Seakan merasa disentuh oleh laser dari kamera LiDAR iPhone, laba-laba yang diletakan di sebuah toples tampak tidak nyaman hingga berpindah posisi ketika ada seseorang yang membidiknya dengan kamera lalu menekan tombol fokus.

Ketika fokus kamera diarahkan ke tubuh laba-laba, hewan berkaki delapan itu akan bergerak ke kiri dan kekanan bahkan sesekali kabur seperti sedang disentuh secara langsung. Fenomena ini pun sukses membuat banyak orang penasaran.

Hingga berita ini dimuat, Selasa (30/8/2023), belum ada penjelasan terperinci mengenai hubungan antara laba-laba dengan laser dari kamera LiDAR. Yang jelas LiDAR memang merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki perangkat iPhone.

Bagi yang belum tahu, LiDAR sendiri adalah singkatan dari Light Detection and Ranging. Ini menggambarkan sistem yang mengukur berapa lama cahaya biasanya laser yang dibutuhkan untuk memantulkan suatu objek dan kembali ke sumbernya.

Apple menggunakan LiDAR di iPhone untuk membantu meningkatkan pengalaman Augmented Reality (AR) pengguna. Ini juga membantu Mode Potret saat dalam Mode Malam, dan penyempurnaan kamera lainnya.

Sensor LiDAR tersebut juga dapat untuk mengukur tinggi badan seseorang. Tak hanya itu teknologi ini juga dapat mengetahui apakah seseorang sedang duduk atau berdiri. Lantas apakah benar laba-laba bisa merasakan sorotan LiDAR? Tentunya ini masih harus diuji.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)