Eksplor Microsite Menuju Teknologi Internet yang Lebih Canggih

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 12:44 WIB
loading...
Eksplor Microsite Menuju Teknologi Internet yang Lebih Canggih
Event DomainFest .id guna Memajukan dunia internet Indonesia. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia (.id) menyelenggarakan event DomainFest .id.



Pada event yang akan dilaksanakan di The Breeze BSD, Tangerang pada tanggal 1-2 September 2023 ini.

“ Melalui event yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat mendapatkan insight baru tentang apa itu Website, Domain, Cloud dan Hosting serta mampu memberikan masukan untuk pengembangan infrastruktur internet ke depannya seperti penerapan blockchain, Artificial Intelligence (AI) dan lain-lain,” terang John Sihar Simanjuntak selaku Ketua PANDI.

Lebih lanjut, John juga menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya diisi oleh berbagai pameran dari Registrar maupun penyedia jasa internet serta berbagai talkshow dan workshop yang memuat insight terkini seputar dunia Domain, Cloud maupun Hosting.

“Pada kegiatan DomainFest .id ini, para Registrar Domain .id dan para penyedia jasa internet akan memamerkan produk-produk terupdatenya. Selain itu, para peserta juga dapat belajar lebih dalam dan memberikan masukan terhadap perkembangan industri Domain, Cloud dan Hosting ke depannya melalui berbagai talkshow,” jelas John.

Selain menyajikan event yang menarik, dalam kegiatan DomainFest .id ini PANDI juga akan membagikan Domain, Hosting, Cloud, Website dan Microsite s.id gratis kepada para peserta yang beruntung.

“PANDI akan membagikan Domain, Hosting, Cloud, Website dan juga Microsite s.id gratis kepada para peserta yang beruntung. Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengeksplor lebih dalam terkait bagaimana memanfaatkan website maupun microsite sebagai identitas / sarana branding mereka ke depannya,” ujar John.

“Cara untuk mendaftar DomainFest .id ini cukup mudah. Pencanangan Domain .id sebagai Identitas Digital Indonesia dan Relaunching s.id sebagai Microsite dan Link Shortener asli karya anak bangsa yang akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,” tutup John.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)