Mahasiswa UB Ciptakan Aplikasi Stasiun Edukasi, Permudah Anak Belajar

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 17:14 WIB
loading...
A A A
"Stasiun Edukasi tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa, tetapi juga untuk para tenaga pendidik atau guru. Aplikasi ini menyediakan modul ajar yang dapat membantu guru SD dari kelas 1 hingga kelas 6 dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan lebih menarik dan interaktif," ujarnya.

Ferdiansah mengatakan para siswa di Desa Karangjati sangat antusias ketika aplikasi "Stasiun Edukasi" diperkenalkan. Keberadaan materi-materi berkualitas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa SD di Desa Karangjati dan sekitarnya.



“Jadi tidak hanya di SDN 1 Karangjati saja, tapi dikembangkan terus. Dengan hadirnya aplikasi ini, para siswa dan guru merasa memiliki lebih banyak kesempatan untuk memahami materi pembelajaran lebih baik,” tuturnya.

Harapannya, inisiasi pendidikan seperti Stasiun Edukasi dapat terus berkembang dan terjangkau ke lebih banyak wilayah di seluruh Indonesia. Hal ini untuk memudahkan anak-anak sejak dini dan meratakan akses pendidikan di Indonesia.

“Dengan semangat #SemuaBisaBelajar, akses pendidikan berkualitas diharapkan dapat merata dan memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi penerus bangsa. Semua siswa berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, dan aplikasi "Stasiun Edukasi" menjadi salah satu langkah maju untuk mencapai visi ini,” tuturnya.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)