Fitur Key-pair Bantu Akselerasi Infrastruktur Digital di Indonesia

Kamis, 24 Agustus 2023 - 12:10 WIB
loading...
Fitur Key-pair Bantu Akselerasi Infrastruktur Digital di Indonesia
Eranyacloud juga sedang melakukan pengembangan beberapa fitur dan layanan baru. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan komputasi awan (cloud service provider) asal Indonesia PT Era Awan Digital (Eranyacloud) meluncurkan Eranyacloud Console yang berfungsi untuk membuat, mengontrol, dan memonitor kinerja infrastruktur TI bagi pelanggannya.

BACA JUGA - NetApp Bidik Pasar Hybrid Cloud di Indonesia

“Dalam rangka memperingati bulan Kemerdekaan Indonesia, sebagai cloud provider lokal, kami ingin turut berkontribusi dalam akselerasi pembangunan industri 4.0 di Indonesia salah satunya dengan menghadirkan Eranyacloud Console,” ujar Chief Executive Officer Eranyacloud, Shaane Harjani.

Eranyacloud Console adalah platform self-service dashboard yang memungkinkan untuk pelanggan membuat, menggunakan, dan mengatur aplikasi, situs web, serta layanan di infrastruktur dan juga dapat menemukan informasi terkait penggunaan layanan cloud computing yang digunakan oleh pelanggan.

Platform ini juga berfungsi untuk membuat instance sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta memberikan kebebasan pada pelanggan untuk mengorganisir data yang ada di dalam servernya.

“Ada beberapa fitur andalan saat ini yang dimiliki oleh Eranyacloud Console salah satunya yaitu membuat instance dalam hitungan menit dengan berbagai opsi yang dapat disesuaikan oleh pelanggan dari mulai lokasi data center, operating system (OS), besaran kapasitas penyimpanan data, hingga basic security group dengan beberapa protocol network dan jenis storage yang digunakan oleh pelanggan,” imbuh Shaane.

Kemudian Eranyacloud Console juga dilengkapi dengan sistem keamanan administratif dimana pengguna dapat mengatur akses manajemen dashboard pada organisasinya sesuai dengan role yang ditentukan.

Eranyacloud Console juga dilengkapi dengan fitur Key-pair yang memungkinkan pengguna untuk mengakses instance melalui SSH Client dengan 2(dua) cara baik menggunakan ssh-key atau menggunakan password yang sudah dikonfigurasi oleh pelanggan saat membuat instance.

“Untuk sistem pembayaran, Eranyacloud Console juga sudah hadir dengan sistem pembayaran yang mudah dan aman dengan metode pembayaran dari mulai transfer bank, e-wallet, virtual account hingga melalui kartu kredit dengan kurs Rupiah. Eranyacloud juga hadir dengan biaya yang pasti sehingga terhindar bill-shock”, tutup Shaane.

Saat ini Eranyacloud juga sedang melakukan pengembangan beberapa fitur dan layanan baru antara lain: graphics processing unit (GPU) on cloud yang dapat digunakan untuk aktivitas Machine Learning dan Artificial Intelligence bagi kalangan korporasi, Database as a Service (DBaaS) yang berfungsi sebagai data penyimpanan transaksi seperti MySQL dan PostgreSQL yang dilengkapi dengan automation backup secara berkala, serta Object Storage S3 sebagai penyimpanan data berbasis object seperti file dokumen dan multimedia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)